Dompet Dhuafa Gelar Tarhib Ramadhan 1442 H Dengan Sederet Kegiatan Kebaikan dan Ajakan Berbagi Lagi

JagatBisnis.com –  Sambut Ramadan 1442H, Dompet Dhuafa menggelar Tarhib Ramadan, bertemakan “Merhaba Ramadhan Goes To You,” saatnya Ramadan tahun ini untuk berbagi lagi. Di tengah pandemi Covid-19 dan belum pulihnya ekonomi nasional, menyebabkan sejumlah sektor terdampak. Baik para pelaku usaha mikro hingga menengah yang merasakan langsung, dampak pandemi Covid-19.

Menurut Bambang Suherman, selaku Direktur Komunikasi & Aliansi Strategis Dompet Dhuafa, di saat pembukaan Tarhib Ramadhan 1442H pada Kamis (1/4/2021) mengatakan, “Kegiatan Tarhib Ramadan 1442 H, menjadi berbeda dengan tahun sebelumnya. Meski bergulir masih di tengah pandemi Covid-19, kita ingin sambut Ramadan tahun ini dengan suka cita, namun tanpa menghilangkan rasa peduli dengan sesama. Ramadan di tengah pandemi Covid-19 merupakan tantangan bagi Dompet Dhuafa untuk terus inovatif, produktif dan komunikatif dalam memberikan pelayanan kepada dhuafa di seluruh Indonesia. Tentunya dengan bungkusan berbagai program yang akan bergulir di bulan penuh berkah nanti”.

Pada hari ini, kegiatan tarhib Ramadan bertajuk Merhaba Ramadhan Goes To You, turut dimeriahkan dengan berbagai aktivitas mulai dari Donor Darah, pemeriksaan GeNose Cuma-cuma, Rapid Antigen, rampak beduk, Demo Masak bersama Chef Turki untuk ratusan porsi makanan dengan prosedur kesehatan hingga malam puncak dengan performa spesial dari Base Jam. Turut dimeriahkan pula oleh Safira Umm, Raden Prisa dan Ustadz Ahmad Bani Hasim. Pada rangkaian tarhib Ramadan 1442 H diluncurkan Aplikasi Masjed.id, kado untuk yatim, sedekah Al Quran, parcel Ramadhan, pemberian alat bantu dengar, kegiatan lomba bersama penyintas Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), serta masih banyak kegiatan lainnya yang akan tayang di channel Youtube Dompet Dhuafa TV.

Baca Juga :   Deteksi Covid-19, Dompet Dhuafa Buka Layanan GeNose untuk Umum

“Pada Penghimpunan dengan platform digital menjadi salah satu lini utama yang dipersiapkan, lantaran menjadi penyumbang donasi terbesar. Hal tersebut menandakan perubahan perilaku donatur yang semakin mudah dan instan, karena tidak perlu keluar rumah. Rasa yakin dan optimis tercapainya target penghimpunan tersebut sebagaimana Ramadan 1441 H lalu, Dompet Dhuafa berhasil menghimpun dana sebesar Rp 105 Miliar,”ucap Ahmad Faqih Syarafaddin, selaku Ketua Pelaksana Ramadan 1442 H Dompet Dhuafa pada sambutannya.

Baca Juga :   Serah Terima Donasi Kemanusiaan dan Peresmian RS Lapangan untuk Masyarakat Mamuju Sulawesi Barat

Selain itu, Dompet Dhuafa juga akan meningkatkan berbagai program yang terstruktur guna memulihkan perekonomian yang menjadi sendi kehidupan masyarakat berbasis digital seperti Sedekah Beras, Indonesia Siap Siaga, Sedekah Quran, Wakaf Alat Kesehatan RS Hasyim Asyari, Bersama Ciptakan Generasi Qur’an, Traktir Makan Saudaramu, Bayar Fidyahmu, Sedekah Subuh, Ramadan Karem Untuk Pengungsi Muslim. Sedangkan untuk program unggulan seperti Tebar Zakat Fitrah, Parsel Ramadan, Parsel Untuk Tenaga Kesehatan dan Parsel Untuk Yatim, akan tetap bergulir sebagai penyemangat aktivitas di tengah pendemi.

Baca Juga :   14 Hari Berbagi Paket Makanan untuk Pasien Isolasi Mandiri, Bukti Kolaboraksi Kebaikan Asuransi Multi Artha Guna dan Dompet Dhuafa

Pada Ramadhan kali ini, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat di belahan dunia untuk terus semangat membentangkan kebaikkan, untuk selalu bergerak dengan misi kemanusiaan melalui berbagai program.Selain itu, pada rangkaian Tarhib Ramadhan 1442 H, dihadiri oleh Super Volunteer Dompet Dhuafa serta aktivis kemanusiaan,menjadi bagian kemeriahannya.

“Kami sangat senang dilibatkan langsung oleh Dompet Dhuafa setiap programnya. Acara ini mengajak lapisan masyarakat di masa pandemi seperti ini. MERHABA RAMADAN GOES TO YOU#RamadanSaatnyaBerbagiLagi merupakan ladang amal masyarakat seperti yang kita tau pandemi ini banyak memberikan dampak dikehidupan.” Ucap Raden prisya selaku Super Volunteer Dompet Dhuafa. (srv)

MIXADVERT JASAPRO