Sambut Hari Jadi Ke-60 Tahun, Perhutani Bangkit dan Tumbuh

JagatBisnis.com –  Dalam rangka menyambut hari jadinya yang ke-60, Perum Perhutani mengadakan kegiatan dengan tema “Rise and Growth”, dengam acara puncak acara dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2021 secara serentak di seluruh Unit Kerja meliputi Pulau Jawa dan Madura, serta disiarkan secara langsung di channel youtube Perum Perhutani.

Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro mengatakan bahwa Perum Perhutani menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh karyawan Perum Perhutani yang terus bersemangat dalam melakukan perbaikan proses kerja secara efisien dan efektif dengan Core Values baru yaitu “AKHLAK” (Amanah – Kompeten – Harmonis – Loyal – Adaptif – Kolaboratif).

“Alhamdulillah, semua upaya dan jerih payah sampai dengan tahun 2020 membuahkan hasil dengan berhasil meraih pendapatan yang cukup menggembirakan, yakni tercapai 97,2% dari Audit 2019 atau mengalami penurunan sebesar 2,8% karena tekanan pandemi Covid 19, namun untuk capaian laba bersih alhamdulillah tercapai 112,8% dari Audit 2019,” ungkapnya.

Baca Juga :   Perhutani Raih Penghargaan BUMN Marketeers Award 2021

“Dimana ditengah pandemi covid-19 mayoritas keuangan perusahaan-perusahaan baik BUMN maupun Swasta terpuruk, itu semua tidak terlepas dari kinerja optimal dari setiap jajaran sampai dengan tingkat tapak,” tambahnya.

Baca Juga :   Perhutani Berikan Bingkisan Lebaran Kepada Puluhan Ribu Mitra Kerjanya

“Perum Perhutani saat ini telah memiliki dan menempati gedung baru sebagai Kantor Pusat yang diberi nama “Graha Perhutani”. Selain Gedung baru, Perhutani juga telah mendapatkan persetujuan perubahan logo baru oleh Kementerian BUMN. Logo baru Perhutani melambangkan dunia kehutanan Indonesia yang saling terkait erat antara masyarakat dan ibu bumi pertiwi yang membawakan kemakmuran berkelanjutan dari generasi ke generasi, serta sejalan dengan Misi Perhutani People, Planet, Profit,”terangnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas Perum Perhutani, Bambang Hendroyono menyampaikan bahwa dalam kurun waktu satu tahun terakhir, banyak sekali masalah dan tantangan yang harus kita hadapi terutama saat pandemi covid 19. Namun karena optimisme, keyakinan kuat, kerja keras, serta doa dari seluruh insan Perhutani, berbagai tantangan telah dilalui hingga Perhutani mencapai usianya yang ke-60 saat ini.

Baca Juga :   Perhutani Raih Penghargaan BUMN Marketeers Award 2021

“Rangkaian kegiatan menyambut Hari Jadi Perhutani diantaranya penanaman dan pembagian bibit sebanyak 60.000 plances, peresmian gedung baru, launching seragam baru, pengundian doorprize serta dimeriahkan juga dengan ucapan selamat ulang tahun dari stakeholder, public figure, dan mitra kerja Perum Perhutani,”tutupnya. (boy)

MIXADVERT JASAPRO