BAZNAS Perkuat Pemasaran Produk Mustahik Binaan di Kabupaten Bulukumba

JagatBisnis.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI melalui Sahabat ZCD bersilaturahmi dengan pimpinan BAZNAS Kabupaten Bulukumba untuk membicarakan tindak lanjut pembuatan foto display produk BrowLa (Brownies Rumput Laut) di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Senin (22/3/2021). Hal ini sebagai komitmen awal agar produk olahan rumput laut binaan ZCD BAZNAS dapat terus mendapatkan porsi promosi secara berkelanjutan.

Baca Juga :   Anak-anak Suku Baduy Dalami Pentingnya Beribadah di Bulan Ramadan

Melalui kunjungan dan koordinasi ini, BAZNAS ingin mengupayakan agar produk yang sudah dihasilkan oleh kelompok mustahik Desa Salemba menjadi lebih dikenal dan mendapatkan porsi pemesanan minimal di lingkup Disperindag kabupaten. Dengan begitu branding produk sudah dapat dikenal secara simultan kepada pemangku kebijakan pada tataran ASN yang memiliki basis relasi yang cukup luas.

Pada acara pertemuan itu, lebih banyak membicarakan strategi pemasaran produk UKM Binaan BAZNAS, sehingga penjualannya semakin berkelanjutan. Sedangkan saran dari pihak Disperindag diharapkan produk tersebut akan difoto studio terlebih dahulu kemudian dimasukkan di katalog produk Pemerintah Kabupaten.

Baca Juga :   Buka Rakornas BAZNAS 2022 Wapres Apresiasi Kerja BAZNAS dan Dorong Tata Kelola ZIS

Menurut saran dan masukan dari dinas, setiap produk UKM seharusnya distok di Kantor Bupati, sehingga ketika ada acara maupun kunjungan dinas-dinas produk tersebut dapat disajikan atau dijadikan oleh-oleh.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO