Ekbis  

BAZNAS Berikan Bantuan Mesin Katinting untuk Para Nelayan di Pesisir Pelawa Baru

JagatBisnis.com – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI yang diwakili BAZNAS Sulawesi Tengah menyerahkan 11 unit mesin kapal jenis katinting kepada para nelayan mustahik di pesisir Desa Pelawa Baru, Kecamatan Parigi Tengah, Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (23/4).

Bantuan ini sebagai upaya jangka panjang agar mendorong kemandirian dan perkembangan para nelayan mustahik dalam mencari rezeki. Raut bahagia terpancar dari wajah para nelayan.

Penyerahan bantuan dilakukan di Gedung Pertemuan MCK Muvia Singgani Dusun V Pelawa Baru, dan dihadiri 11 orang mustahik binaan. Hadir pula Kepala Rumah Sehat BAZNAS Kabupaten Parigi Moutong.

Baca Juga :   Bantu Penuhi Kebutuhan Gizi BAZNAS Bagikan Paket Makanan Siap Saji Pekerja Rentan di Wilayah Jakarta Bekasi dan Tangerang

Acara berlangsung khidmat dan lancar, dengan dipandu oleh Sahabat ZCD Pelawa Baru, pembacaan doa oleh Iman Masjid, dan disambung sambutan Pemerintah Desa oleh Sekdes. Turut pula hadir sambutan Wakil Ketua III BAZNAS Provinsi, Drs H. Narjun B. M,Pd.I, yang menyampaikan arti penting zakat bagi peningkatan ekonomi masyarakat kurang mampu. Beliau mengimbau mustahik agar bantuan bisa dimanfaatkan dengan baik serta hasilnya bisa meningkatkan ekonomi keluarga hingga akhirnya yang dari mustahik akan menjadi muzaki.

Baca Juga :   BAZNAS Distribusikan Tabung Oksigen ke Puskesmas dan RSUD Ciracas

Setelahnya dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima dari BAZNAS kepada Kelompok Mustahik secara simbolis, lalu diakhiri dengan penutup.

Baca Juga :   BAZNAS Bagikan 450 Hidangan Berkah Ramadan di Kampung Pemulung Menteng Atas

Pada sesi terakhir, Sahabat ZCD memberikan kesempatan kepada Kepala RSB Siniu yakni Dr. Kaslan untuk menyosialisasikan rencana kegiatan khitanan massal bagi mustahik yang memiliki anak yang belum disunat, akan disunat gratis.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO