Minta Masyarakat Tidak Panik, Kapolri Janji Usut Tuntas Pengeboman Gereja Katedral

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

JagatBisnis.com –  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung memerintahkan jajarannya untuk mendalami pelaku teroris bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar, Minggu (28/3/2021).

Jenderal Listyo langsung memerintahkan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror untuk memburu pelaku lain dari aksi terkutuk itu. Untuk itu, Listyo pun meminta kepada masyarakat Indonesia untuk tidak panik terkait peristiwa tersebut.

“Kami sedang dalami dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dan untuk masyarakat tidak usah terlalu panik, kami sedang dalami pelakunya,” ujar Listyo Sigit Prabowo melalui keterangan tertulis, Minggu (28/3/2021).

Baca Juga :   Target 2 Juta Vaksinasi Per Hari, Kapolri: Pasti Tercapai

Sementara itu, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menjelaskan Kadensus 88 Irjen Marthinus Hukom diperintahkan langsung oleh Sigit untuk berangkat ke Makassar. Di sana, berbagai tindakan sudah dilakukan, khususnya olah TKP.

Baca Juga :   Dibawah Kepemimpinan Listyo Sigit, Kepercayaan Masyarakat terhadap Polri Melesat

“Kemudian berkaitan ini kegiatan teorisme atau bukan tentunya perintah pak Kapolri siang ini Kadensus berangkat ke Makassar dan tentunya di Makassar sudah ada Korwil Densus dibantu serse Polda dan Polrestabes untuk olah TKP. Kami sudah gelar police line disana dan kami juga sudah menyisir benda apa saja sekecil apapun kami olah TKP,” kata Argo.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO