Stok Daging Sapi di DKI Aman Jelang Bulan Puasa

JagatBisnis.com –  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan, stok kebutuhan daging selama Ramadhan hingga Lebaran 2021 aman.

Direktur Utama PD Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman mengatakan, saat ini, stok yang tersedia sebanyak 838 tonton daging beku dari Australia.

“Stok dan kebutuhan produk pangan Dharma Jaya tahun 2021 untuk menghadapi puasa dan lebaran tercukupi,” katanya melalui keterangannya, Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga :   Tahun Ini, Semua Ormas Sepakat Serentak Berpuasa Besok

Selain itu, Kata Raditya, pihaknya juga memiliki 200 ekor sapi yang tersedia. Pihaknya juga bekerjasama dengan sejumlah sentra sapi di Indonesia dan daging sapi beku dari Australia.

Sementara untuk ketersediaan daging ayam sebanyak 416 ton yang diperkirakan juga dapat mencukupi kebutuhan saat puasa dan lebaran.

Baca Juga :   Jualan Takjil Tak Dilarang Tapi Jangan yang Beracun Ya!

“Ada beberapa faktor yang sudah kami antisipasi kita sudah mengumpulkan asosiasi baik itu asosiasi pedagang daging maupun juga ayam,” ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan adanya peningkatan permintaan kebutuhan pangan dan kenaikan harga jelang Ramadan dan lebaran.

Baca Juga :   Pemerintah Buka Kerja Impor Daging Sapi dan Kerbau dari Semua Negara

Menurut dia, pada umumnya permintaan kebutuhan pangan mengalami peningkatan 10-15 persen.

“Bagaimana dengan harganya? harganya pun mengikuti. Kenaikannya di antara 3 sampai 5 persen. Itu adalah hal-hal yang masih kita lazimkan karena arena memang selalu pedagang akan bilang setahun sekali,” ucap dia.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO