Persita Sebut Ini Penyebab Utama Kalah dari Persiraja

Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

JagatBisnis.com – Persita Tangerang musti membenarkan kebolehan Persiraja Banda Aceh di laga kesatu Grup D Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Rabu 24 Maret 2021. Persita musti takluk dengan skor 1- 3 dari Persiraja.

Instruktur Persita, Widodo Cahyo Putro mengatakan usai takluk dari Persiraja terdapat sejumlah penilaian yang wajib dilakukan. Penilaian ini antara lain di lini depan Persita.

Widodo memperhitungkan jika terdapat sejumlah kesempatan logam mulia yang gagal digunakan para aktornya untuk jadi berhasil. Tidak hanya itu, Widodo pula mengatakan jika dari bidang kemampuan bola, anak asuhnya juga lebih menang dibanding Persiraja.

Baca Juga :   Ini Alasan LIB Berikan Hadiah Besar di Piala Menpora

” Kita memang terdapat sebagian kesempatan yang tidak dapat dikonversi jadi berhasil. Esok terdapat penilaian, sebagian kesempatan tidak dapat berhasil itu dari kegiatan serupa tim tetapi tidak berhasil, dan pastinya kemampuan bola memahami. Ke depan kecekatan wajib bertambah untuk meninggalkan pertahanan rival,” ucap Widodo usai pertandingan.

Mantan striker Timnas Indonesia ini pula menilai lini pertahanan Persita. Bagi Widodo anak asuhnya masih lemas dalam mengestimasi korban silang. Situasi ini terlihat dari 3 berhasil Persiraja ke gawang Persita seluruhnya berasal dari desain korban silang.

Baca Juga :   Persebaya Melaju ke 8 Besar di Piala Menpora

” Tadi( kita) kebobolan corner kick. Ini penilaian kita. Aku duga bukan golnya, tetapi sumbernya. Mengapa mereka( Persiraja) dapat crossing( korban silang) kita ke tengah. Dalam defence( bertahan wajib man to man tidak alam marking lagi,” jelas Widodo.

Widodo menambahkan walaupun terdapat sejumlah penilaian tetapi dirinya mengapresiasi penampilan pemain- pemain belia Persita. Widodo berterus terang lumayan puas dengan penampilan pemeran belia Persita saat dimainkan melawan Persiraja.

Baca Juga :   Jelang Piala Menpora, Persib Hadapi Tim PON Jawa Barat

” Kita pula terdapat sebagian pemeran belia yang kita mainkan dan peluang( baik) untuk ke depan,” pungkas Widodo.

Kegagalan atas Persiraja ini membuat Persita terletak di posisi sangat dasar di Grup D. Sementara Persiraja jadi pemuncak klasemen karena pertandingan antara Persib Bandung melawan Bali United selesai dengan skor timbal 1- 1. (ser)

 

MIXADVERT JASAPRO