Tingkatkan Kualitas Jalan, Jasa Marga Lakukan Pekerjaan Pemeliharaan Rekonstruksi di KM 18+400 Ruas Tol Jagorawi

JagatBisnis.com –  Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) sebagai pengelola Jalan Tol Jagorawi bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM), service provider pemeliharaan jalan, akan melaksanakan Pekerjaan Rekonstruksi Perkerasan di Ruas Jalan Tol Jagorawi, tepatnya di KM 18+400 Arah Jakarta. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas jalan serta memberikan kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan, disamping sebagai pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) jalan tol.

Pelaksanaan pemeliharaan tersebut dilakukan di Km 18+400 pada lajur 3, mulai hari Jumat (19/03) pukul 21.00 WIB s.d open traffic pada hari Sabtu (20/03) pukul 19.00 WIB. Selama pekerjaan berlangsung, lajur 3 akan ditutup sementara hingga pekerjaan selesai, sedangkan lajur lainnya dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas.

JMT telah melakukan mitigasi risiko, sebagai langkah mengantisipasi jika terjadi kepadatan lalu lintas, JMT dan pihak Kepolisian akan melakukan pengaturan lalu lintas secara situasional dengan mengaktifkan kembali lajur Cimanggis Utama, sehingga diharapkan dapat mencairkan kepadatan lalu lintas di sekitar lokasi pekerjaan.

Baca Juga :   Jasa Marga Telah Laksanakan Lebih Dari 5.000 Meter Pengecatan Marka

Hal ini disampaikan oleh General Manager Representative Office 1 JMT Tri Wahyu Subekti, “Pekerjaan pemeliharaan jalan ini akan menggunakan beton setting 6 jam, sehingga hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 hari, mulai dari pembobokan, sampai dengan open traffic. Namun jika pada saat pekerjaan berlangsung terjadi kepadatan, kami akan melakukan pengaturan lalulintas dengan mengaktifkan kembali lajur Cimanggis Utama, hingga lalulintas kembali lancar,” ujar Tri.

Baca Juga :   Jasa Marga Telah Laksanakan Lebih Dari 5.000 Meter Pengecatan Marka

Sebagai upaya memastikan keamanan dan keselamatan petugas di sekitar lokasi pekerjaan, Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

Baca Juga :   Jasa Marga Telah Laksanakan Lebih Dari 5.000 Meter Pengecatan Marka

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Diimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, selalu perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya.

Lakukan pembaharuan informasi lalulintas dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, di Call Center Jasa Marga 24 jam. (srv)

MIXADVERT JASAPRO