Tekno  

Ultah Pertama, Resso Bakal Gelar Coaching Clinic untuk Musisi Pemula

JagatBisnis.com – Tepat menginjak usia satu tahun, Resso, aplikasi streaming music social pertama di Indonesia, memasuki tahun keduanya dengan meluncurkan inisiatif baru untuk menunjukkan dukungan dan komitmen kepada para pelaku industry music melalui coaching clinic dan diskusi pemangku kepentingan. Kedua program ini akan diselenggarakan pertama kalinya di bulan Maret.

Resso memulai bisnisnya di Indonesia bertepatan dengan awal pandemi Covid-19. Seperti industry lainnya, ranah industry music berada pada tahap monumental dari perubahan perilaku new normal yang ditandai dengan akselerasi transformasi keteknologi digital. Survey Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang dilakukan antara 2019-2020 (Q2) dan diliris pada November 2020 melaporkan, sekitar 196 juta dari 270 juta populasi di Indonesia, terhubung dengan internet, dimana ada peningkatan pengguna sebesar 14,6%, dan 8,9% pertumbuhan dibandingkan 2018.

“Pandemi memang merupakan situasi yang sangat menantang, namun saya yakin, juga member peluang bagi industry music untuk beradaptasi dan berkembang. Upaya kami untuk mendukung industry musik di Indonesia akan terus berlanjut. Dalam kesempatan ini, dengan sangat senang saya sampaikan bahwa bulan ini kami meluncurkan dua inisiatif yang akan diadakan secara rutin tahun ini, coaching clinic untuk berbagi pengetahuan dengan musisi muda dan pendatang baru, serta forum roundtable bersama para pemangku kepentingan di industry musik,” ucap Tricia Dizon, Country Manager, Resso Indonesia.

Baca Juga :   Resso Jadi Salah Satu Aplikasi Terbaik di Android

Aldo Sianturi, Pengamat Musik Indonesia, berkomentar, pandemic telah mendisrupsi dan mempengaruhi cara orang mendengarkan musik, tetapi yang lebih penting lagi, bagaimana industry music mendorong produktivitas dan kreativitas, memupuk artis, komposer, dan pencipta lagu baru yang menjanjikan; sekaligus menjangkaua udiens.

Baca Juga :   Resso Ajak Musisi Independen Pahami Proses Talent Scouting

“Resso dapat berkontribusi secara signifikan dengan menghubungkan hal-hal yang berkaitan, menyediakan platform untuk menggabungkan dan mengkolaborasikan keahlian, bakat, karya, dan potensi besar penggemar,” katanya.

Bulan ini, Resso akan menyelenggarakan acara coaching clinic pertama, yang merupakan sesi berbagi pengetahuan inspiratif untuk para musisi dan artis baru yang memiliki aspirasi, sehingga dapat membantu membangun karir mereka di bidang musik. Resso juga akan menyelenggarakan diskusi pemangku kepentingan yang bertujuan untuk menghadirkan pandangan, keahlian, dan saran yang konstruktif dan mendalam dari berbagai tokoh di dunia musik Indonesia. Para wakil pemangku kepentingan yang terdiri dari artis, pencipta lagu, label rekaman, produser musik, pengamat, komunitas, dan media ini akan membahas tantangan dan kesempatan, serta ide dan solusi yang relevan dan bermanfaat bagi pengembangan industry musik Indonesia.

Baca Juga :   Platform Digital Sediakan Peluang dan Akses Luas Bagi Musik dan Musisi Daerah

Christo Putra, Head of Music and Content, Resso Indonesia, mengatakan, Resso optimis dengan masa depan bisnisnya di Indonesia, mengingat besarnya potensi pasar dan talent di negara ini. Resso terus membuat proyek-proyek yang menarik dan inovatif seperti kolaborasi kreatif, remix lagu, dan artis cover, untuk mempromosikan talent, genre, dan karya music baru.

Belajar dari pencapaian kami di tahun sebelumnya, kami akan memperluas dan memperkuat kerjasama kami dengan para pemangku kepentingan melalui inisiatif baru, dan terus menawarkan program-program musik yang fantastis kepada pengguna kami,” katanya.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO