Ekbis  

Pintek Berikan Solusi Dana Pendidikan untuk Keluarga yang Terdampak Covid-19

JagatBisnis.com – Pintek, perusahaan teknologi keuangan untuk pendidikan, bermitra dengan U.S International Development Finance Corporation (DFC) dan U.S Agency for International Development (USAID) untuk memberikan jaminan bagi pendanaan Pintek yang diharapkan dapat membantu lebih banyak masyarakat Indonesia mendapatkan pendidikan tinggi maupun pendidikan vokasi, meskipun terdampak ekonomi dari pandemic Covid-19.

Adanya kolaborasi ini akan membuka peluang bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pendidikan sehingga dapat meningkatkan taraf hidup dan pekerjaan yang lebih baik di kemudian hari.

Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, kondisi pendidikan secara keseluruhan pada masa pandemi Covid-19 mendorong institusi pendidikan mempersiapkan fasilitasnya untuk mendukung pembelajaran jarak jauh.

“Pintek, melalui produk pinjaman Pintek Institutions, membantu institusi pendidikan baik pendidikan tinggi maupun pendidikan vokasi untuk menyediakan peralatan, meningkatkan fasilitas, dan juga kebutuhan operasionalnya. Kemitraan dengan Pemerintah AS ini diharapkan dapat membantu sector pendidikan di Indonesia, memberikan hasil pendidikan yang lebih baik dan meningkatkan kemampuan kerja.”

Baca Juga :   Pintek Ajak UKM Pendidikan Memaksimalkan Potensi Bisnis Melalui SIPLah

Kemitraanantara Pintek, DFC dan USAID bertujuan untuk mendukung Indonesia dalam mencapai tujuan pembangunan, termasuk pada visi Presiden Joko Widodo untuk mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas secara nasional melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan vokasi. Namun, adanya pandemi Covid-19 telah mempengaruhi infrastruktur pendidikan dan sangat membatasi akses pendidikan di Indonesia.

Ryan Washburn, USAID Indonesia Mission Director mengatakan, krisis Covid-19 telah mengingatkan bahwa kita tidak kebal terhadap risiko dan konsekuensi terhadap guncangan mendadak terhadap system pendidikan, system kesehatan, dan perekonomian.

Baca Juga :   Siapkan Permodalan, Pintek Komitmen Majukan Ekosistem Pendidikan

“Kami percaya bahwa kolaborasi kami dengan Pintek dapat membantu rumah tangga maupun lembaga pendidikan dalam mengurangi risiko kerugian dan menjadikannya sebuah solusi. Bersama, kita dapat semakin memperkuat ekosistem pendidikan Indonesia secara keseluruhan, sekaligus membuka lebih banyak peluang bagi anak muda Indonesia untuk mencapai potensi mereka dan menumbuhkan ekonomi,” katanya.

Senada, James Polan, Vice President of the Office of Development Credit DFC mengatakan, sangat percaya bahwa dukungan terhadap financial untuk lembaga pendidikan dan orang tua adalah focus penting untuk keberhasilan pertumbuhan ekonomi di Indonesia, dan sangat dibutuhkan dalam upaya pemulihan akibat Covid-19.

Baca Juga :   Menyediakan Pilihan Cerdas Bagi Orang Tua Selama Pandemi, Pintek Menghadirkan Pintek Instant

“Kemitraan kami dengan Pintek adalah membuka kesempatan untuk akses pendidikan bagi anak, terutama bagi mereka yang orang tuanya secara langsung terkena dampak ekonomi langsung akibat pandemi. Kami sangat senang melihat perusahaan pemberi pinjaman seperti Pintek dalam menciptakan solusi pembiayaan yang dapat mengatasi tantangan utama saat ini,” kata James.

Pintek, dengan dukungan USAID dan DFC, berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia dengan memberikan pinjaman pendidikan untuk semua kebutuhan ekosistem pendidikan.

“Kami sangat senang dapat menjalin kerjasama dengan USAID dan DFC dalam mendukung pendidikan di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, kami berupaya untuk memberikan layanan keuangan terbaik untuk pendidikan dan seluruh ekosistemnya,” tambah Ioann Fainsilber, SoCap CEO & Co-Founder Pintek.(HAB)

MIXADVERT JASAPRO