ASEAN Foundation dan IMZ Dompet Dhuafa Gelar Belajar Analisis Data Bersama Disadvantage Youth

JagatBisnis.com – “Kami ingin mencoba menggapai anak-anak muda yang kurang beruntung. Oleh karena itu kami bekerja sama dengan beberapa NGO dan CSO di 10 negara ASEAN. Di Indonesia kami bersinergi dengan IMZ Dompet Dhuafa, Indonesia Mengajar, dan satu pesantren di kota Cirebon”, terang Ilan Asqolani, Project Manager for the ASEAN Foundation – SAP Joint Initiatives dalam pembukaan Training for Trainers ASEAN Data Science Explorers pada Sabtu 13 Maret 2021 ini.

Baca Juga :   Jelang Ramadan 1442 H, Dompet Dhuafa Bersih-bersih di Masjid Agung Demak

ASEAN Data Science Explorers Training adalah kegiatan pelatihan analisis data menggunakan SAP Analytics Cloud. Pelatihan ini gratis dan ditujukan bagi generasi muda yang kurang beruntung, termasuk didalamnya anak-anak muda yang tinggal di daerah terpencil atau yang kurang/tidak memiliki akses ke teknologi. Tujuan utama dari pelatihan ini adalah untuk memberikan keterampilan digital, khususnya keterampilan analisis data, yang pada akhirnya dapat mempersiapkan anak-anak muda tersebut menghadapi Revolusi Industri 4.0. Program ini merupakan kerjasama antara ASEAN Foundation dan SAP sebagai pelaksana program dengan IMZ Dompet Dhuafa sebagai mitra kerja program.

“Kita akan berbagi dengan 400 anak-anak muda tentang pengelolaan data. Semoga training ini bagian dari kontribusi kita pada peningkatan kualitas SDM di Indonesia. Dari 77 calon trainer, kita seleksi hingga separuhnya karena keterbatasan kuota. Calon trainer ini berasal dari beragam latar belakang, mulai dari profesional, korporat, lembaga sosial bahkan guru-guru di daerah pedalaman juga ikut”, sambutan Fatchuri Rosidin, Direktur IMZ Dompet Dhuafa.

Baca Juga :   Dompet Dhuafa Waspada Salurkan Bantuan Amanah Donatur untuk Korban Kebakaran di Hamparan Perak

Training for Trainers kali ini disampaikan secara daring oleh salah seorang champion ASEAN DSE 2018, Willy Gunawan selama 5 jam yang diharapkan mampu mengenalkan wawasan tentang data analyst dan melakukan simulasi praktek latihan terkait dengan SAP Analytic Cloud, aplikasi business intelegence yang mampu mempermudah berbagai kebutuhan bisnis. (srv)

MIXADVERT JASAPRO