Wartawan Pertanian Dapat Jatah Vaksin Covid-19

Ilustrasi

JagatBisnis.com – Sejumlah wartawan yang meliput di Kementerian Pertanian dan tergabung dalam Forum Wartawan Pertanian (Forwaran) mendapat kesempatan disuntik vaksin Covid-19, Sabtu (13/2/2012). Pelaksanaan vaksin ini dapat terlaksana karena dukungan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Sekjen Kementan Momon Rusmono.

“Kami memang mengajukan permintaan vaksin untuk teman-teman yang meliput di Kementan kepada Menteri melalui Sekjen Kementan. Karena vaksin ini dapat melindungi wartawan yang biasa meliput kegiatan pertanian,” kata Ketua Forwatan Yuwono Nugroho, usai vaksin di Kementan, Jakarta, Sabtu

Dia menjelaskan, ada sekitar 25 anggota Forwatan yang mengikuti program vaksin. Namun, 3 di antaranya tidak lolos skrining kesehatan karena ada masalah kesehatan. Ini membuktikan program vaksinasi berjalan profesional dan sesuai standar pemerintah.

Baca Juga :   Kelompok Rentan di Italia Terima Dosis Keempat Vaksin COVID-19

“Kami pun mengapreasiasi langkah pemerintah yang memfasilitasi wartawan dalam vaksinasi Covid-19. Kami memastikan kuota vaksin Covid-19 yang bisa diberikan kepada wartawan di Kementan mencukupi,” ujarnya.

Baca Juga :   Vaksinasi COVID-19 di Kendari Capai 66,18 Persen

Sementara itu, Sekjen Kementan, Momon Rusmono mengakui, jurnalis berperan penting dalam memberikan informasi secara benar terkait Covid-19 kepada masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah membutuhkan wartawan sebagai corong informasi kepada masyarakat.

Baca Juga :   Tips Atasi Efek Samping Vaksin COVID-19 pada Anak

“Makanyq, kami memfasilitasi vaksinasi Covid-19 bagi wartawan. Vaksinasi bagi wartawan penting dilakukan karena aktivitasnya rentan terhadap penularan Covid-19. Semoga para wartawan Forwatan selalu dijaga kesehatannya dan terbebas dari Covid-19,” tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO