Ekbis  

Masa Pandemi, Sharp Greenerator Ajak Anak Muda Peduli Lingkungan

JagatBisnis.com – PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) terhadap lingkungan terus diwujudkan dalam berkontribusi melakukan kegiatan pelestarian lingkungan maupun peningkatan kesadaran masyarakat. Melalui Sharp Greenerator, anak muda wilayah Jakarta, Bogor dan Depok difasilitasi untuk mempelajari hal- hal yang berkaitan dengan pelestarian lingkungan

“Sehingga ke depannya, anak-anak muda ini mampu mengobarkan semangat dan aktif menyuarakan kepedulian untuk aksi nyata pelestarian lingkungan. Karena kami percaya, pemahaman yang baik mengenai isu lingkungan di kalangan remaja akan membawa dampak positif bagi bumi di masa mendatang”, kata Senior PR & Brand Communication PT SEID Pandu Setio dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu (10/3/2021).

Dia mengakui, pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia sejak Maret 2020 lalu, tentu saja berdampak pada aktifitas Sharp Greenerator dalam melakukan kegiatan secara offline. Namun, dengan mengusung konsep Adapt, Adopt dan Adept, Sharp Greenerator secara tanggap mengubah kegiatan offline menjadi kegiatan online dengan meningkatkan kesadaran masyarakat melalui sosial media dan virtual.

Baca Juga :   Sharp Ajak Masyarakat Perketat Prokes dengan Kampanye #LetsBeAHero

“Salah satu kegiatan virtual yang dilakukan adalah dengan menggelar kegiatan trilogi webinar yang dilakukan pada 28 February 2021 dan 5 Maret 2021 lalu. Pada gelaran pertama yang mengusung Tema ‘Adapt Gen-Z, The Nature is Calling’, serta gelaran kedua dengan tema ‘Adopt, Observe & Act! Gen-Z This is Your Moment,” bebernya.

Pandu menjelaskan, dalam kegiatan webinar tersebut dipaparkan pengalaman mengenai strategi yang dilakukan oleh masing-masing organisasi dalam beradaptasi di masa pandemi. Sehingga dapat memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk tetap melestarikan lingkungan walau di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga :   Sharp Luncurkan Ponsel Aquos V6 5G Secepat Ninja

“Guna melengkapi informasi yang diberikan para praktisi berpengalaman tersebut, kami pun menghadirkan pembicara tamu, seperti Nadine Chandrawinata pada seri pertama, dan Ramon Yusuf Tungka pada seri kedua. Para pembicara tamu memberikan tips mengenai hal-hal sederhana yang dapat dilakukan untuk melakukan kegiatan pelestarian lingkungan selama masa pandemi dari rumah,” paparnya.

Ditambahkan, pada gelaran webinar ketiga yang diadakan pada Sabtu, 13 Maret 2021 mendatang, Sharp Greenerator akan menghadirkan tamu pembicara tamu Tasya Kamila. Ada pun tema yang diambil “Let’s Maket it Perfect”. Nantinya, para pembicara akan mengupas mengenai tahap “Adept” dari konsep 3A yang diusung pada trilogi dari webinar itu. Kegiatan ini pun merupakan program pengenalan lebih mendalam mengenai profile komunitas.

Baca Juga :   Sharp Indonesia Donasi Rp208 juta Dukung Garuda INAF di Piala Dunia

“Makanya, kami mengundang anak–anak muda di seluruh Indonesia untuk bergabung dengan komunitas ini. Apalagi, kami secara rutin melakukan perekrutan guna melakukan regenerasi dan menjaring anggota baru tanpa dipunggut biaya. Kami membuka pendaftaran bagi seluruh generasi muda yang berusia 16 hingga 25 tahun dan memiliki kepedulian serta komitmen yang tinggi terhadap pelestarian lingkungan. Registrasi mulai dibuka pada akhir Maret 2021 hingga April 2021,” pungkas Pandu. (eva)

MIXADVERT JASAPRO