4.800 Lansia di Kota Tangerang Telah Disuntik Vaksin Sinovac

Ilustrasi Vaksin Foto: Merdeka.com

JagatBisnis.com –  Sebesar 4. 800 lanjut usia di Kota Tangerang mulai menempuh suntik vaksin Sinovac penciptaan PT Biofarma. Vaksinasi itu diserahkan dengan cara berangsur- angsur. Pada langkah dini suntik vaksin dilakukan di GOR Karawaci, Kota Tangerang.

” Untuk langkah dini ataupun hari awal, vaksinasi diserahkan pada 250 lanjut usia dengan baya d atas 50 tahun. Dan penerapannya terkonsentrasi di GOR Karawaci,” tutur Orang tua Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Rabu, 10 Maret 2021.

Ia meneruskan, dengan cara berangsur- angsur cara vaksinasi akan dilakukan di setiap puskesmas yang terdapat. Dengan sasaran per hari sebesar 200 sampai 900 lanjut usia yang divaksin.

Baca Juga :   Meski Sudah Vaksin, Tetap Pakai Masker

” Vaksinasi pada lanjut usia ini kita targetkan berakhir pada 13 Maret 2021, dengan per harinya akan melakukan suntik vaksin ke 200 sampai 900 lanjut usia bagus itu di puskesmas, rumah sakit dan sejumlah tempat yang lain,” ucapnya.

Baca Juga :   Mulai Juli, Menkes Targetkan 1,5 Juta Orang per Hari Divaksin Covid-19

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengatakan, dalam cara vaksinasi ini, diharapkan tidak terdapat permasalahan KIPI ataupun Peristiwa Sertaan Sesudah Pengimunan. Tetapi, bila esoknya ditemukan, grupnya telah mempersiapkan prasarananya.

Baca Juga :   BPOM Izinkan Remaja Usia 16-18 Divaksin Booster

” Sepanjang ini( permasalahan) KIPI tidak terdapat, tetapi kita pula prediksi dengan mempersiapkan prasarananya, untuk yang berat di RSU Kota Tangerang, dan yang enteng di puskesmas,” ucapnya. (ser)