DD Waspada Bersama Camat Sunggal Rencanakan Bangun Rumah Dhuafa dan Sekolah ABK

JagatBisnis.com – Dompet Dhuafa Waspada rencanakan program bangun rumah dhuafa dan sekolah untuk Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Selasa (02/03/2021).

Melalui pertemuan di kantor Camat Sunggal, keduanya sepakat untuk bersinergi membangun program tersebut. Dari keterangan Ismail selaku Camat Sunggal, mengatakan bahwa program ini dirancang untuk membantu saudara yang membutuhkan. “Program ini sengaja kita rancang sebagai kepedulian kita kepada saudara yang memiliki keterbatasan ekonomi”.

Disamping itu, progam lainnya yakni sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus juga turut dirancang bersama. “Selain program bangun rumah, kami juga menjalankan program sekolah untuk anak-anak berkebutuhan khusus yang selama ini diajar oleh para relawan,” lanjut Ismail di sela-sela pertemuannya.

Baca Juga :   Panen Nila 4.000 Kg, Dompet Dhuafa Dorong Ketahanan Pangan Keluarga di Masa Pandemi

Dengan adanya program tersebut, Ismail mengatakan bahwa ingin anak-anak berkebutuhan khusus mendapatkan hak yang sama untuk mengenyam pendidikan. “Saya ingin mereka mendapat hak pendidikan yang sama, bisa merasakan bagaimana menjalankan pendidikan sebagaimana anak-anak lainnya dan juga punya masa depan yang baik,” tambah Ismail.

Dengan adanya kedua program ini juga, Ismail berharap bahwa akan banyak sinergi dari masyarakat luas untuk membantu sesamanya. “Dengan adanya kedua program itulah kita berharap agar seluruh komponen masyarakat baik dari swasta, aparat pemerintah, dan semua golongan masyarakat untuk sama-sama menyisihkan rezekinya untuk membantu sesama”.

Baca Juga :   Dompet Dhuafa Kuatkan KolaborAksi Bersama Baznas Bazis DKI Jakarta Entaskan Kemiskinan

Terkait rancangan program ini, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada sangat mengapresiasi program yang dirancang oleh Camat Sunggal. “Program yang dirancang oleh pak Camat ini sangat luar biasa, sehingga Dompet Dhuafa Waspada merasa terpanggil untuk bisa ikut bersinergi”.

Baca Juga :   Gelorakan Semangat Kemanusiaan, Kalangan Milenial Dirikan Masjid di Palu

Program ini merupakan satu langkah yang baik untuk bersinergi dalam hal kebaikan. “Karena memang sekarang ini sudah saatnya untuk saling bersinergi maka rencana program yang akan dilakukan bersama Camat Sunggal merupakan satu langkah yang positif untuk menebar kebaikan,” lanjut Sulaiman.

DD Waspada harap agar kedepan banyak lagi program yang bisa dirancang untuk kaum dhuafa.

“Harapannya semoga banyak masyarakat yang tidak punya rumah layak bisa dibantu. Begitu juga anak-anak yang berkebutuhan khusus bisa mendapatkan pendidikan yang layak,” tutupnya. (srv)

MIXADVERT JASAPRO