Ekbis  

Bea Cukai Ringkus Tembakau Gorila dalam Paket Berisi Susu

JagatBisnis.com – Bea Cukai Purwokerto berhasil mengamankan tembakau gorilla saat melakukan pengawasan terhadap peredaran rokok illegal di tiga kabupaten yang menjadi wilayah pengawasannya.

“Bea Cukai Purwokerto berhasil mengamankan paket kiriman tembakau sintetis tersebut dengan modus diberitahukan sebagai paket susu yang dikirim melalui salah satu ekspedisi,” ungkap Aji Supangkat, Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Purwokerto.

Petugas mengamankan tembakau sintetis atau tembakau gorilla tersebut dengan cara mengikuti pengiriman barang oleh pihak ekspedisi hingga berhasil menemukan pemilik barang dan melakukan penindakan terhadap pemilik barang yang berinisial AB.

Baca Juga :   Lakukan Asistensi, Bea Cukai Dorong Pengusaha Lokal Jajal Pasar Global

Penindakan terhadap tembakau sintetis ini dilakukan oleh Bea Cukai Purwokerto berdasarkan laporan informasi dari tim Cyber Bea Cukai. Berdasarkan informasi tersebut tim penindakan Bea Cukai Purwokerto melakukan penelusuran barang kiriman tersebut di gudang ekspedisi dan melakukan penindakan pada keesokan harinya saat paket akan dikirimkan kepada pemilik barang. “Terdapat barang bukti sebesar 9,84 gram bruto tembakau sintetis/ tembakau gorilla di dalam paket tersebut.” Ujar Aji Supangkat.

Baca Juga :   Sinergi Lintas Instansi, Dorong Ekspor dari Daerah

Petugas kemudiain mengamankan dan membawa tersangka ke Satresnarkoba Polres Banjarnegara untuk dilakukan pendalaman dan penyelidikan lebih lanjut. (srv)

MIXADVERT JASAPRO