Dompet Dhuafa Riau Bersama YBM-PLN UPT Pekanbaru Gelar Khitanan Massal di RS Lancang Kuning

JagatBisnis.com –  Sebanyak 50 anak ikuti program Khitanan Massal yang di selenggarakan oleh Dompet Dhuafa Riau bersama YBM-PLN UPT Pekanbaru. Kegiatan ini berlangsung di Rumah Sakit Lancang Kuning, Minggu (28/02/2021). Dalam sambutannya Perwakilan YBM-PLN UPT Pekanbaru Dedy menyampaikan dalam khitanan ini ada beberapa hikmah yang bisa kita ambil.

Baca Juga :   RS Lancang Kuning Dompet Dhuafa Mendapatkan Penghargaan melalui Program ODGJ

“Khitanan sebagai langkah untuk menjaga kebersihan kita untuk menjaga kebersihan kita sebagai umat islam, lebih mudah bersuci setelah berkhitan”, tutur Dedy

Saat situasi pandemi seperti ini Proses Khitanan tetap menaati protokol kesehatan. Sebelum khitanan atau sunatan dimulai panitia penyelenggara terlebih dahulu mengecek suhu tubuh dan penimbangan berat badan. Selanjutnya pengisian formulir kesehatan bagi peserta khitan, dan setelahnya baru dipanggil secara bergilir masuk ke dalam ruangan untuk dilakukan proses khitanan.

Baca Juga :   Warga Ciganjur yang Jadi Korban Longsor Butuh Hygient Kit Segera

Dr. Pradipta Suarsyaf MMRS, mengatakan, sunatan dengan teknologi Laser ini dilakukan oleh beberapa orang Dokter dan dibantu oleh tenaga perawat yang ada di Rumah Sakit Lancang Kuning.

Baca Juga :   Jaga Kredibilitas dan Kepercayaan, DD Waspada Serahkan Laporan Tahunan Ke Kanwil Kemenag Sumut

Rombongan YBM PLN UPT Pekanbaru dan Dompet Dhuafa Riau dalam khitanan massal tersebut membagikan amplop berisi uang dan bingkisan secara satu persatu kepada anak yang sudah menjalani proses khitan. Terlihat jelas kebahagiaan yang dirasakan para orang tua yang mendampingi anaknya walau sebagian dari anak yang dikhitan masih merasakan sakit. (srv)
.

MIXADVERT JASAPRO