Tekno  

Di Tengah Pandemi, Philips Capai Target ‘Healthy People, Sustainability Planet’

JagatBisnis.Com – Royal Philips, pemimpin global di bidang teknologi kesehatan, mengumukan keberhasilannya dalam memenuhi semua target program ‘Healthy people, Sustainable planet’ dari tahun 2016 – 2020.

Kesuksesan utama pada program ini termasuk mengoperasikan perusahaan secara karbon netral, penggunaan listrik 100% dari sumber terbarukan, lebih dari 70% penjualan dari Produk dan Layanan Ramah Lingkungan, 15% penjualan berasal dari pendapatan sirkular; serta mendaur ulang 90% limbah operasional sehingga tidak ada limbah yang dikirimkan ke TPA.

“Saya sangat senang kami dapat memenuhi semua target program ‘Healthy people, Sustainable planet’ kami dan menjadikan Philips sebagai salah satu perusahaan teknologi kesehatan pertama di dunia yang sepenuhnya beroperasi secara netral karbon,” ujar CEO Royal Philips, Frans van Houten.

Baca Juga :   Philips Bantu Tingkatkan Kehidupan Masyarakat Kurang Mampu yang Terdampak Banjir

Frans mengatakan, kerangka ESG terintegrasi baru Philips dibangun di atas kesuksesannya saat ini. Philips juga bertekad untuk terus menjalankan agenda keberlanjutan dan bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait, baik publik maupun swasta, untuk terus mendorong prioritas lingkungan dan sosial, serta menciptakan perubahan berskala global.

“Pandemi Covid-19 dan perubahan iklim telah memaparkan masyarakat terhadap risiko kesehatan dan akses layanan kesehatan berkualitas. Untuk itu, kami berkomitmen membangun sistem layanan kesehatan yang inklusif dan kuat bagi masyarakat di tempat kami berada, sambil menurunkan ketergantungan kami terhadap sumber daya alam,” katanya.

Baca Juga :   Signify Terangi JPO dan Underpass Senen dengan 184 Lampu Philips

Sementara itu, Presiden Direktur Philips Indonesia, Pim Preesman mengatakan, Philips tengah membangun jalan untuk mengikuti kesuksesan pencapaian program keberlanjutan pada tingkat global.

“Kami telah mendorong keberlanjutan dalam operasional kami di Indonesia, serta mempromosikannya kepada pelanggan dan konsumen kami,” kata Pim.

“Kami juga berkomitmen untuk terus memperluas akses terhadap layanan kesehatan melalui kerjasama dengan para mitra, terutama di masa sulit ini. Kami terus mendukung tenaga kesehatan professional melalui solusi kami, dan berbagi Informasi serta pengetahuan melalui webinar,” tambahnya.

Baca Juga :   Survei Global Philips Ungkap Covid 19 Bikin Orang Susah Tidur

Salah satunya berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk membantu dalam deteksi dan diagnosa pasien Covid-19. Sebagai bagian dari komitmen yang terus berjalan untuk menjadikan dunia lebih sehat dan berkelanjutan, Philips akan meneruskan kesuksesan program dengan pendekatan yang ditingkatkan dan terintegrasi penuh demi melakukan bisnis secara bertanggung jawab dan berkelanjutan.(hab)

MIXADVERT JASAPRO