Tekno  

Google Maps Jadi Aplikasi Pilihan Mencari Tujuan Wisata

JagatBisnis.Com – Kini, Google Maps menjadi aplikasi pilihan Generasi Z di Indonesia dalam menelusuri informasi untuk menentukan perjalanan. Aplikasi ini dipakai sekitar 57 persen oleh generasi Z.

Selain Itu, Generasi Z di Indonesia juga memilih Google Search untuk merencanakan perjalanan mereka.

“Alasan paling utama Generasi Z menggunakan Google, yakni untuk mencari informasi, merencanakan perjalanan, mencari tujuan wisata, tempat rekreasi dan tempat makan, hingga mencari review restoran,” tulis Google dalam laporannya yang dikutip Senin (1/3/2021).

Baca Juga :   Menentukan Arah Kiblat dengan Google Earth

Diungkapkan, meski Indonesia dilanda pandemi COVID-19, Google mencatat warganet tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan dalam merencanakan perjalanan mereka. Dari hasil riset, kata kunci “wisata aman”, dinyatakan meningkat 50 persen dalam laman penelusuran Google

Baca Juga :   Begini Cara Pengguna Google Tetap Produktif Selama Ramadan

“Ada tiga faktor pertimbangan utama orang Indonesia saat merencanakan perjalanan, yakni kesehatan dan keselamatan, harga dan promosi, hingga reputasi agen travel,” tambah Google.

Selain itu, lanjut Google, pihaknya juga mencatat wisata Staycation masih menjadi wisata populer selama 2020. Kata kunci “Staycation”, dilaporkan meningkat hingga 220 persen.

Baca Juga :   Hore! Kini, Ponsel Android Bisa Deteksi Gempa Google

Di sisi lain, orang Indonesia tetap masih tertarik dengan destinasi wisata lokal. “Namun, destinasi yang terekam Google lokasinya lebih dekat dan terjangkau karena adanya imbauan protokol kesehatan yang diterapkan di berbagai wilayah,” tutupnya.(esa)

MIXADVERT JASAPRO