Vaksinasi di Pasar Tanah Abang untuk Sementara Dihentikan

Ilustrasi Vaksin Covid-19

JagatBisnis.com –  Agenda vaksinasi kepada orang dagang Pasar Tanah Kakak ditutup ataupun dihentikan sementara hari ini, Rabu 24 Februari 2021. Alasannya, terjadi penimbunan massa yang mau divaksin.

Massa lalu bedatangan tidak hanya orang dagang pasar, pula warga lazim dari sebagian wilayah di DKI Jakarta. Membludaknya massa yang mau divaksin ini menyebabkan antrean jauh terjadi sampai jam 20. 00 Wib, Selasa kemarin.

” Hari ini enggak terdapat pelayanan vaksin di Pasar Tanah Kakak disebabkan kasus gerombolan dan kemarin pada Selasa, 23 Februari itu terdapat pembubaran dengan cara menuntut karena terjadi penimbunan hingga malam. Jadi hari ini vaksin distop dahulu untuk dibenahi aturan kesehatan di pasar. Esok akan dilanjutkan lagi (vaksinansi),” tutur Kapolsek Tanah Kakak Kompol Singgih Hermawan, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga :   Vaksinasi Massal Terus Dilakukan untuk Mencegah Penyebaran COVID-19

Sementara itu, di Pasar Tanah Kakak, suasana di posisi vaksinasi di Lantai 8 Gulungan A nampak hening. Tak terdapat satupun masyarakat yang sedang menunggu untuk divaksin di situ.

Baca Juga :   Grab Terus Berkomitmen untuk Memvaksinasi Mitra Pengemudi Indonesia

Orang dagang nampak berkativitas semacam lazim. Nampak terdapat sebuat kediaman bercorak putih bertuliskan penghentian sementara vaksinasi.

Tak jauh dari kediaman itu, ada sebuat plakat yang bertuliskan agenda vaksinasi di Pasar Tanah Kakak. Plakat itu ditempelkan di sebuah pilar gedung pasar di lantai 8, Gulungan A.

Baca Juga :   Vaksinasi COVID-19 untuk Usia 6-11 Tahun Hanya Pakai Sinovac

Pada bagian atas plakat itu tercatat,” Pemberitahuan, hari Rabu 24 Februari 2021 tidak terdapat pelayanan vaksin. Vaksin akan kembali dilaksanakan Kamis, 25 Februari hingga 2 Maret 2021,” isi pemberitahuan pada plakat yang disusul agenda pengumpulan bon vaksin spesial orang dagang Pasar Tanah Kakak. (ser)

MIXADVERT JASAPRO