Korban Banjir di Tangerang akan Jalani Swab Test COVID-19

Salah satu tempat pengungsian banjir di Kota Tangerang

JagatBisnis.com –  Banjir yang menyerang sejumlah wilayah saat endemi COVID- 19, membuat penguasa wajib pula mengestimasi terdapatnya lonjakan permasalahan aktif COVID- 19.

Salah satu semacam yang akan dilakukan penguasa Kota Tangerang, ialah dengan mengadakan swab test PCR pada para korban banjir, spesialnya untuk para pengungsi.

” Rencananya, bersama Dinas Kesehatan pula di tempat pengungsian kita instruksikan untuk melakukan swab, mengestimasi biar mereka yang segar jangan hingga terhampar dengan yang OTG( orang tanpa gejala),” tutur Orang tua Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melakukan kontrol di GOR Keseluruhan Persada, Minggu, 21 Februari 2021.

Baca Juga :   Suplai Vaksin ke Sumatera Barat Masih Rendah

Lanjut ia, grupnya pula memerintahkan arahan wilayah untuk sebisa mungkin meminimalisir gerombolan pengungsi, semacam dengan menggandakan posisi posko pengungsian dengan menggunakan alat infrastruktur yang terdapat.

Baca Juga :   Biden-Haris Desak Percepat Vaksinasi di AS

” Aku sudah instruksikan camat untuk mengenakan seluruh sarana yang ada dahulu kan jika di keseluruhan Persada yang utama ini kan gor tetapi jika kita amati sekolah yang digunakan itu terkini sedikit,” ucapnya.

Baca Juga :   Sudah Divaksin Covid-19, Jemaah Diizinkan Umrah

Beliau juga meminta para camat yang wilayahnya terhenti banjir untuk melakukan mekanisme- mekanisme untuk para pengungsi supaya tidak bergerombol.

” Di Kota Tangerang sekolah kan banyak, kita instruksikan seluruh ruangan kategori difungsikan minimun 1 keluarga satu kategori biar tidak terkumpul dengan keluarga yang lain,” ucapnya. (ser)

MIXADVERT JASAPRO