Tekno  

Google Salurkan USD75 Juta Bantu Usaha Kecil Terdampak Pandemi

JagatBisnis.com – Google, salah satu anak perusahaan Alphabet Inc, akan menyalurkan dana investasi dalam skema bantuan European Investment Fund (EIF). Di antaranya senilai USD15 juta dolar sebagai modal pinjaman kepada 1.000 usaha kecil di Eropa dan USD10 juta juta dolar sebagai penyertaan modal untuk 200 perusahaan kesehatan.

Baca Juga :   Masih Banyak Orang Indonesia Pakai Password Lemah

Juru bicara Google mengatakan, dana tersebut merupakan bagian dari inisiatif senilai USD800 juta dolar yang diumumkan pada Maret tahun lalu, sebagai program tanggap darurat terhadap pandemi Covid-19. Selain di Eropa, Google juga bekerja sama dengan Inter-American Development Bank untuk mengalokasikan 8 juta dolar kepada perusahaan-perusahaan kecil di Amerika Latin.

“Hal serupa dilakukan dalam kerjasama dengan Kiva, sebuah organisasi yang memberikan pinjaman crowdfunding, untuk membantu bisnis di Afrika, Timur Tengah dan Indonesia. Google menyiapkan dana 26 juta dolar untuk skema bantuan Kiva,” katanya.

Baca Juga :   Google Assistant Kini Bisa Diperintah Matikan Ponsel

Saat pandemi Covid-19 melanda bulan Maret tahun lalu, Alphabet lewat Google.org sudah menyalurkan 100 juta dolar dalam bentuk hibah. Bantuan difokuskan pada area, di mana sumber daya dapat memberikan dampak paling besar pada kesehatan, sains dan pemulihan ekonomi, serta pembelajaran jarak jauh. Jutaan orang telah kehilangan pekerjaan di seluruh dunia saat bisnis terpaksa tutup karena pandemi. (esa/*)

MIXADVERT JASAPRO