Polri Berharap Pers Terus Perangi Hoax

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol M Iqbal (tengah) didampingi Karopenmas Divisi Humas Brigjen Pol Dedi Prasetyo (kiri) dan Kabag Pensat Divisi Polri Kombes Pol Yusri Yunus (kanan) memberikan keterangan pers

JagatBisnis.com – Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iqbal, mendatangi Hari Pers Nasional (HPN) 2020, yang digelat di Kalimantan Selatan pada Sabtu 8 Februari. Keramaian HPN kemarin itu pula dihadiri Kepala negara Joko Widodo.

Menggantikan Kapolri Jenderal Idham Azis, Iqbal melafalkan aman Hari Pers Nasional( HPN) tahun 2020. Beliau juga berambisi, supaya Pers lalu menembus melawan penyebaran ataupun informasi hoax yang gempar terjadi di Tanah Air.

” Jadilah alat yang dapat mencerdaskan anak bangsa dan berusaha menyuguhkan informasi yang cermat pada warga,” tutur Iqbal pada Minggu 9 Februari 2020.

Baca Juga :   HPN 2021: Wartawan Dibebaskan Pajak Penghasilan hingga Juni 2021

Mantan Kabid Humas Polda Metro Berhasil ini mengatakan, sejauh pekerjaannya di Korps Bhayangkara, beliau merasa amat dibantu dengan kedatangan alat massa di sekelilingnya.

Baca Juga :   HPN 2021: 17.800 Wartawan Dapat Prioritas Vaksinasi Covid-19

Beliau mengetahui kedudukan alat amat berarti karena bisa pengaruhi anggapan khalayak, paling utama pandangan Kepolisian.

” Karena dari alat, Kepolisian dapat menyampaikan konten positif pencapaian Polri dan memberikan imbauan pada warga melalui alat dalam suasana dan situasi khusus,” tuturnya.

Dalam peluang ini, jenderal bintang 2 ini meminta kerjasama alat untuk menyukseskan penajaan acara kerakyatan Pilkada berbarengan pada tahun ini.

Baca Juga :   HPN 2021: Wartawan Dibebaskan Pajak Penghasilan hingga Juni 2021

” Satu perihal yang butuh aku tuturkan kalau saat ini lah sahabat alat wajib membuktikan jiwa jurnalismenya, untuk menyampaikan informasi kesegaran di tengah warga, cooling system di tengah warga. Menolong kepolisian, menolong Tentara Nasional Indonesia(TNI) untuk menyampaikan catatan adem di tengah acara kerakyatan,” tuturnya.(ser)

MIXADVERT JASAPRO