DD Waspada Kembali Bekerja Sama dengan RS Sufina Aziz

JagatBisnis.com – Dompet Dhuafa Waspada dan Rumah Sakit Sufina Aziz kembali melakukan perpanjangan Memorandum of Understanding (MoU) terkait penghimpunan dana Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf (Ziswaf) untuk karyawan dan pegawai di RS Sufina Aziz, pada Sabtu (6/2/2021).

Pendatanganan nota kesepahaman atau MoU ini secara langsung ditandatangani oleh Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman dan Direktur RS Sufina Aziz, Tengku Liza Syahnas, M.KM di ruang pertemuan.

Dalam penandatangan ini, Tengku Liza turut menyampaikan tujuan perpanjangan MoU Ziswaf. Bahwa hal ini dilakukan dengan tujuan memudahkan para karyawan untuk tetap bisa menyalurkan zakat dengan mudah. “Perpanjangan MoU ini tidak lain tujuannya agar memudahkan para karyawan dan pegawai di lingkungan RS Sufina Aziz untuk menunaikan zakat penghasilannya secara langsung melalui autodebet,” Tengku Liza.

Baca Juga :   KolaborAksi Dompet Dhuafa Distribusikan Tabung Oksigen ke Dua RSUD

Bahwa beberapa rancangan sinergi program yang sudah disepakati bersama tahun lalu bisa terealisasikan di tahun ini. “Tahun lalu kita sempat rencanakan beberapa program sinergi seperti aksi layanan sehat, program homecare berupa dokter mendatangi ke rumah mustahik yang tidak mampu ke rumah sakit, tapi tertunda karena musibah Covid-19. Harapannya program-program itu bisa terealisasi tahun ini,” ucap Tengku Liza.

Baca Juga :   Peran Orang Tua Sangat Penting di Tengah Pembelajaran Anak Jarak Jauh

Dari harapan yang disampaikan, juga mengajak untuk sama-sama berdoa agar musibah Covid-19 segera berakhir. “Sama-sama kita berdoa semoga Covid-19 segera berakhir dan bisa berjalan program yang kita rancang,” harap Tengku Liza.

Lebih lanjut terkait MoU ini, Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada mengatakan bahwa kerjasama penghimpunan Ziswaf yang dibangun antar Dompet Dhuafa Waspada dan RS Sufina Aziz sudah berjalan selama tiga tahun. “Alhamdulillah tadi sudah dilakukan perpanjangan MoU untuk penghimpunan Ziswaf karyawan dan kerjasama ini sudah berjalan selama tiga tahun”.

Baca Juga :   LKC Dompet Dhuafa Jakarta Gelar Edukasi Covid-19 hingga Tebar Parsel Ramadan di Pulo Gebang

“Harapan kita semoga kerjasama ini bisa terus berjalan agar bisa bersama kita bersinergi melakukan kebaikan,” tandas Sulaiman.

Disamping itu, Sulaiman juga memberitahukan berbagai macam penyaluran program-program yang dihimpun dari dana Ziswaf di Dompet Dhuafa Waspada. “Dana Ziswaf yang terhimpun saat ini kita salurkan ke berbagai program seperti program pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan, kesehatan, dan ekonomi sosial”. (srv)

MIXADVERT JASAPRO