Keren, Jakarta Akan Punya JPO Bertema Kapal Pinisi

JPO Karet Sudirman yang akan direvitalisasi bertema kapal pinisi

JagatBisnis.com –  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Sudirman Langkah 2, di zona CBD Karet Sudirman.

Asisten Pembangunan dan Area Hidup Setda Provinsi DKI Jakarta, Yusmada Faizal melaporkan, pemograman revitalisasi JPO Karet Sudirman ini telah dimulai berbarengan dengan revitalisasi 3 JPO sebelumnya di kawasan Senayan Sudirman. Tetapi, penerapan revitalisasi di JPO Karet Sudirman luang tertunda karena wabah endemi COVID- 19.

” Revitalisasi JPO Karet Sudirman ialah perkembangan dan kesatuan paket pembiayaan, bersama revitalisasi 3 JPO sebelumnya di kawasan Senayan Sudirman saat sebelum endemi,” jelas Yusmada di Jakarta, Sabtu, 30 Januari 2021.

Baca Juga :   DKI Jakarta Masuk Daftar Kota Termahal

Setelah itu Yusmada menyampaikan ada sebagian perihal yang melandasi revitalisasi JPO Karet Sudirman itu, di antara lain merupakan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pejalan kaki dan pengguna jalur.

” JPO ini berarti untuk dilakukan perbaikan dengan penguatan bentuk jembatan, karena bentuk gelagar jembatan yang mengalami canggaan berlebihan. Jadi bila kita melintas di jembatan, akan terasa bergerak,” tuturnya.

Baca Juga :   Penampakan JPO Bernuansa Bendera Palestina, Anies: Bentuk Dukungan Warga Jakarta

Lebih lanjut, Yusmada ikut menjelaskan butuh terdapatnya sebagian sarana bonus untuk berikan keringanan untuk penyandang disabilitas dan pengguna jalur berkebutuhan spesial.

” Akan diadakan lift untuk mempermudah penyandang disabilitas. Tidak hanya itu pula dilakukan pelebaran dan koreksi kelandaian, karena luas ramp ataupun tangga jembatan yang kecil dan terjal, kerapkali memunculkan antrean jauh para pengguna jasa bis Transjakarta,” lanjut Yusmada.

Tutur ia, kalau revitalisasi JPO Karet Sudirman pula tertuju untuk kenaikan pelayanan pergerakan aktif, ialah pejalan kaki dan pesepeda, dengan tujuan besar untuk mendesak pemakaian moda pemindahan emisi kecil.

Baca Juga :   Pemprov DKI Siapkan 1.262 Lokasi Pengungsian Banjir

Sebagai pengingat momen memiliki Bunda Kota, JPO Karet Sudirman akan dilengkapi prasasti hidmat pada daya kesehatan yang telah berdedikasi dan berjuang melawan wabah endemi COVID- 19.

JPO dibentuk dengan rancangan modern dilengkapi pujian berjudul Kapal Pinisi. JPO ini muncul dengan sarana Jembatan Penyeberangan Sepeda (JPS) dan Pujian Penglihatan Jakarta. (ser)

MIXADVERT JASAPRO