Anal Swab, Metode Skrining COVID-19 yang Mulai Ramai di China

Ilustrasi swab test.

JagatBisnis.com – Swab dan PCR tak terpisahkan dalam tata cara uji untuk melempangkan penaksiran COVID- 19. Swab dikenal sebagai cara untuk mendapatkan materi pengecekan( ilustrasi). Swab dilakukan pada nasofaring dan ataupun orofarings. Pengumpulan ini dilakukan dengan cara menyapu gerong nasofarings dan ataupun orofarings dengan menggunakan perlengkapan seperti

kapas lidi spesial.

Ada pula PCR merupakan kependekan dari polymerase chain reaction. PCR ialah tata cara pengecekan virus SARS Co- 2 dengan mengetahui DNA virus. Percobaan ini akan

diperoleh hasil apakah seseorang positif ataupun tidak SARS Co- 2.

Dibanding rapid test, pengecekan RT- PCR lebih cermat. Tata cara ini jugalah yang dianjurkan World Health Organization untuk mengetahui COVID- 19. Tetapi ketepatan ini dibarengi dengan kekalutan cara dan harga perlengkapan yang lebih besar. Tidak hanya itu, cara untuk mengenali hasilnya lebih lama dibanding rapid test.

Tetapi ini baru- baru ini, Cina melakukan swab test bukan lagi mengutip ilustrasi melalui nasofaring atau orofarings melainkan, menggunakan ilustrasi yang didapat dari anus untuk mengetahui kemampuan peradangan COVID- 19.

Baca Juga :   Ini Strategi Jawa Barat Tangani Lonjakan COVID-19 Dampak Lebaran

Diucap Anal Swab, cara ini digunakan sebagai perlengkapan pengetesan COVID- 19 untuk penderita yang dianggap beresiko besar sebagai tahap penguasa Cina untuk membenarkan tidak terdapat pembawa potensial dari virus corona terkini menjelang liburan Tahun Terkini Imlek yang biasanya diidentikkan dengan kembali desa.

Kerangka balik Anal Swab

Dilansir dari laman Aljazeera awalnya dilakukan pada seorang laki- laki berumur 52 tahun yang memiliki gejala batu berdahak tetapi diklaim minus COVID- 19. Laki- laki itu setelah itu dicoba melalui belai anal.

Laki- laki itu, yang diisolasi di sarana terkonsentrasi untuk pemantauan kedokteran diketahui melakukan kontak dekat dengan penderita COVID- 19 lain dini bulan ini. Dia

setelah itu ditentukan terkena virus.

Gimana cara anal swab dan semacam apa daya gunanya?

Uji belai anal ataupun Swab anal ini mengaitkan penyisipan kapas berukuran 3- 5 centimeter. Kapas itu setelah itu dimasukkan ke dalam anus dan diputarkan dengan cara lama- lama. Setelah itu ilustrasi setelah itu dicoba untuk mengenali jejak aktif virus itu.

Baca Juga :   Kasus COVID-19 di Kendari Naik Drastis

Dalam film yang diposting online oleh pesan berita, Garis besar Times, Zhang Wenhong dari Rumah Sakit Huashan di Shanghai, mengatakan kalau belai anal sejenis itu bisa bermanfaat dalam menolong meminimalkan resiko kumat setelah penyembuhan.

” Mungkin terdapat jejak virus corona yang ditemukan di gerong perut berak dan usus,” tutur Zhang semacam diambil dalam informasi itu.

Minggu lalu, seorang administratur kota Beijing mengatakan kalau belaian anal didapat dari lebih dari 1. 000 guru, karyawan, dan anak didik di sebuah sekolah dasar di kota itu setelah peradangan ditemukan di situ. Belai hidung dan kerongkongan dan ilustrasi serum pula digabungkan untuk pengetesan.

Ahli penyakit respirasi dan peradangan di Kota Beijing, Dokter. Li Tongzeng, pada Televisi penguasa minggu lalu menjelaskan kalau uji bonus menggunakan belai anal bisa mengetahui peradangan yang terlewatkan oleh uji lain, karena jejak virus dalam ilustrasi berak ataupun belaian anal bisa tetap ditemukan untuk durasi yang lebih lama daripada ilustrasi yang didapat dari saluran respirasi bagian atas.

Baca Juga :   Kasus COVID-19 di Bulungan Terus Bertambah

Li menambahkan kalau ilustrasi sejenis itu cuma butuh untuk kelompok- kelompok kunci semacam mereka yang terletak di dasar karantina.

Anal swab mungkin lebih efisien daripada uji respirasi dalam mengenali peradangan COVID- 19 pada kanak- kanak dan anak karena mereka membuat viral load yang lebih besar dalam feses mereka daripada orang berusia, para periset di Universitas Cina Hong Kong( CUHK) menemukan dalam sebuah artikel yang diterbitkan tahun lalu.

Lebih kecil mungkin rasa sakit tetapi memalukan

Pengguna Weibo Cina, bereaksi kepada tata cara itu dengan kombinasi kebahagiaan dan rasa khawatir.” Amat asian aku kembali ke Cina lebih dini,” catat seorang pengguna.

” Rasa sakit yang kecil, tetapi penghinaan yang berlebihan,” tutur yang lain, menggunakan emoticon tawa.

Orang lain yang telah menempuh metode menimpali dengan lawak.“ Aku telah melakukan 2 belaian anal, setiap kali aku melaksanakannya, aku wajib melakukan belaian kerongkongan setelahnya aku amat khawatir juru rawat akan kurang ingat menggunakan belai terkini,” banyolan seorang pengguna Weibo. (ser)

MIXADVERT JASAPRO