Makan 7 Kurma Ajwa Royal di Pagi Hari Dapat Terhindar dari Virus Covid-19

JagatBisnis.com – Kesehatan perut merupakan kunci dari kesehatan tubuh manusia. Kesehatan tubuh kita adalah apa yang kita makan. Apalagi di masa Pandemi Covid-19, tubuh memerlukan asupan makanan yang baik.

Perlu diketahui, bahwa orang yang memiliki riwayat hipertensi, diabetes, stroke lebih mudah terkena Covid-19 sebanyak lebih dari dua kalinya. Bahkan penderita kanker berisiko 5x lipat lebih tinggi untuk terkena Covid-19 yang bergejala lebih parah.

Salah satu asupan makanan yang baik untuk tubuh adalah kurma. Kurma memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Ada banyak jenis buah di dunia ini. Namun, satu jenis kurma yang menjadi favorit Nabi Muhammad SAW adalah kurma Ajwa. Tak heran, kurma ini juga disebut ‘Kurma Nabi.’

Kurma Ajwa atau Kurma Nabi merupakan jenis kurma yang paling diminati oleh kaum muslimin di seluruh dunia. Selain khasiatnya yang luar biasa bagi kesehatan, kurma Ajwa memiliki nilai sejarah kedekatan dengan Nabi Muhammad SAW yang sangat tinggi.

Baca Juga :   Aturan Konsumsi Kurma yang Tepat dan Aman untuk Penderita Diabetes

Nabi langsung menanam sendiri kurma Ajwa, dan beliau sangat menyukainya untuk dikonsumsi. Bahkan Rasulullah SAW dalam salah satu hadistnya menyatakan bahwa khasiat kurma Ajwa diantaranya yaitu mengatasi keracunan atau sebagai obat penawar racun seperti bakteri atau virus, salah satunya virus Covid-19.

Dikisahkan, Rasulullah SAW, mengajurkan seseorang untuk mengkonsumsi tujuh butir buah kurma Ajwa setiap pagi. “Barang siapa mengonsumsi tujuh butir kurma Ajwah pada pagi hari, maka hari itu ia tidak akan terkena racun maupun sihir.” (HR Al-Bukhari dan Muslim).

Bahkan Buya Yahya juga mengatakan, bahwa memakan tujuh kurma Ajwa di pagi hari setelah minum air putih dan sebelum makan apapun maka akan terhindar dari racun dan sihir. “Ucapan itu bukan dari mulut saya tapi dari mulu Baginda Rasul yakni Nabi Muhammad yang merupakan kekasih Allah SWT,” ucapnya di sebuah tayangan Youtube.

Baca Juga :   Aturan Konsumsi Kurma yang Tepat dan Aman untuk Penderita Diabetes

Maka tak heran jika dari beberapa jenis buah kurma, kurma Ajwa merupakan jenis yang paling banyak dicari meski harganya lebih mahal dibandingkan dengan jenis kurma lain. Salah satu produk kurma Ajwa yang dijamin keasliannya adalah Kurma Ajwa Royal.

Fathul Jamil, Humas PT Demuria Agung pimilik merk kurma Ajwa Royal mengatakan, banyak pedagang nakal yang memalsukan buah kurma Ajwa asli dengan yang palsu atau mencampur kurma Ajwa dengan jenis kurma lainnya.

“Kurma Ajwa Royal adalah yang asli. Tidak perlu diragukan lagi karena kurma ini kami datangkan langsung dari Madinah,” katanya, melalui keterangannya, belum lama ini.

Di kesempatan itu, Fathul tidak segan-segan berbagi tips membedakan kurma Ajwa Royal yang asli dengan yang palsu. Buah kurma Ajwa Royal memiliki warna yang hitam pekat dan ada beberapa yang mendekati warna merah.

Baca Juga :   Aturan Konsumsi Kurma yang Tepat dan Aman untuk Penderita Diabetes

“Ciri-ciri kurma Ajwa yang asli adalah warnanya hitam pekat, ada beberapa garis kecil, baunya wangi, rasanya sedang, tidak terlalu manis”, kata Fathul.

Perlu diketahui, Manfaat kurma Ajwa Royal bagi kesehatan sangat beragam. Hal itu dikarenakan kurma Ajwa Royal memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Kandungan utama yang terdapat pada jenis buah yang bisa tumbuh sepanjang tahun ini, adalah karbohidrat sederhana meliputi sukrosa dan fruktosa.

Tidak hanya kandungan karbohidrat saja, kurma Ajwa Royal juga kaya akan nutrisi seperti kalsium, zat besi, vitamin K, folat, dan antioksidan. Antioksidan yang terdapat dalam kurma Ajwa Royal antara lain karoten, fenolik, flavonoid, dan anthocyanin. Salah satu manfaat dari kurma Ajwa Royal adalah dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah berpuasa.(hab)

MIXADVERT JASAPRO