6 Kecamatan di Bekasi Dikepung Banjir

Banjir rendam 6 kecamatan di Bekasi, Minggu, 24 Januari 2021.

JagatBisnis.com – 6 kecamatan tergenang banjir dampak guyuran hujan pada Minggu, 24 Januari 2021. Wilayah yang sangat parah merupakan Kecamatan Jatiasih dengan ketinggian 1 meter.

Setelah itu 5 kecamatan yang lain, Kecamatan Rawalumbu dengan ketinggian 20 centi meter, lalu Kecamatan Pondok Besar dengan ketinggian 60 centi meter.

Berikutnya Kecamatan Ajang Pahlawan, dengan ketinggian air 30- 40 centi meter. Kecamatan Bekasi Selatan dengan ketinggian air 60 centi meter. Dan Kecamatan Bekasi Barat dengan ketinggian air 30 centi meter. Lebihnya, 6 kecamatan lain nihil kubangan.

Baca Juga :   14 Desa di Aceh Barat Terendam Banjir

” Selama hujan terdapat sebagian wilayah yang terhenti dengan ketinggian air bermacam- macam,” tutur Kepala Badan Penyelesaian Musibah Wilayah( BPND) Kota Bekasi, Agus Harfa, Minggu, 24 Januari 2021.

Baca Juga :   Masyarakat Diminta Tak Saling Nyinyir Terkait Banjir

Agus menambahkan, grupnya sudah menerjunkan aparat ke posisi banjir. Paling utama melakukan monitoring untuk mewaspadai titik banjir yang lebih parah.

Sementara itu, Kepala Subbagian Rehabiltask dan Rekontruksi BPBD Kota Bekasi, Hendra, mengatakan sejumlah aparat sudah diterjunkan ke posisi untuk menolong korban banjir.

Baca Juga :   Diserang Banjir. Warga Datangi Developer MGT

” Kita berambisi para orang berumur dapat melindungi buah hatinya supaya tidak main di saluran air, dan tidak berlindung di dasar tumbuhan,” tuturnya.(ser)

MIXADVERT JASAPRO