Kasus Covid Tinggi, PPKM Perpanjang Jawa-Bali

jagatBisnis.com — Pemerintah berencana memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk sejumlah daerah di Pulau Jawa dan Pulau Bali. Hal itu untuk menekan laju penularan virus corona (Covid-19) yang semakin meningkat.

Wakil Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Syafrizal mengatakan rencana itu telah dibahas dalam Rapat Kabinet Terbatas yang digelar pada Selasa (19/01/2021). Hasilnya, PPKM akan diperpanjang selama 2 minggu ke depan. Perpanjangan dilakukan setelah habis masa berlakunya pada Senin mendatang (25/01/2021).

“Dengan perpanjangan PPKM, diharapkan bisa menekan lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia yang terus bertambah secara signifikan,” kata Syafrizal dalam acara Sosialisasi Surat Edaran Nomor 903/145/SJ yang digelar secara virtual oleh Kemendagri, Rabu (20/01/2021).

Menurutnya, untuk sementara PPKM diberlakukan untuk beberapa daerah di Jawa-Bali. Namun, daerah lain juga diminta tetap berupaya maksimal menekan laju kasus Covid-19. Oleh sebab itu, pihaknya menggimbau kepada pemerintah daerah (Pemda) yang akan kembali menerapkan PPKM untuk bekerja keras.

“Kami berharap bisa memperbaiki langkah penanganan pandemi yang dirasa masih kurang maksimal selama ini. Sesuai Surat Edaran Mendagri, daerah bisa melakukan improve di dalam penanganan kesehatan. Sebab, meskipun PPKM sudah berjalan, laju penularan kasus Covid-19 tetap meningkat,” tutupnya. (esa/*)

Baca Juga :   Selama PPKM Darurat, Kapolri Sebar 475.420 Paket dan 2.400 Ton Beras
MIXADVERT JASAPRO