Tips Hidup Sehat 2021

jagatBisnis.com – Hampir setahun masyarakat dunia dilanda pandemi COVID-19.

Meskipun akan mendapat vaksinasi, tahun 2020 merupakan pelajaran berharga bagi semua orang bahwa imun tubuh adalah hal yang utama demi menghindari tidak hanya virus COVID-19 tapi juga berbagai macam penyakit dan virus lainnya.

Awal tahun merupakan saat yang tepat untuk menentukan resolusi baru.

Salah satu dari sekian resolusi pastinya adalah ingin hidup lebih sehat.

Untuk mencapai hal tersebut FibreFirst memiliki tips bagaimana mewujudkan resolusi hidup sehat di 2021, simak tipsnya di bawah ini.

1. Tentukan olahraga disukai

Selama pandemi, new normal diberlakukan secara merata.

Dari new normal tersebut, banyak sekali masyarakat yang mulai menggemari olahraga bersepeda dimana hal tersebut menandakan masyarakat sadar akan pentingnya berolahraga untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang virus dan penyakit.

Tapi olahraga tidak hanya bersepeda, banyak olahraga lain yang juga sudah menyesuaikan dengan protokol kesehatan new normal, seperti zumba, yoga, berenang, dan yang mudah yaitu jogging.

Baca Juga :   Kenali Gejala dan Pencegahan Kista Ovarium

Tentukan olahraga yang disukai maka dengan begitu akan bisa dilakukan secara konsisten serta tidak terasa berat dalam menjalaninya.

Cukup 30 menit setiap harinya maka akan memberikan manfaat maksimal untuk kesehatan fisik.

Menurut para ilmuwan olahraga, olahraga lebih dari 30 menit atau selama satu jam dalam satu hari justru akan membuat seseorang merasa kelelahan, hasilnya mereka akan malas berolahraga keesokan harinya.

2. Atur pola makan sehat

Menerapkan pola makan sehat bisa membantu melindungi diri dari beragam risiko yang muncul akibat buruknya pola makan.

Yang paling utama dalam pola makan sehat adalah jam makan.

Umumnya seseorang makan tiga kali sehari, yaitu pagi, siang, dan malam.

Pada pagi hari, sarapanlah sebelum jam sembilan karena tubuh membutuhkan makanan setelah hampir delapan jam kosong, sehingga harus cepat-cepat mengisinya agar mendapatkan kembali energi untuk beraktivitas.

Siang hari, atau di waktu istirahat tiba disarankan untuk tidak makan terlalu banyak karena akan memberikan rasa kantuk berlebih.

Baca Juga :   Masyarakat Indonesia Beralih ke Gaya Hidup Sehat

Hal tersebut bisa diatasi dengan mengganjal perut dengan camilan sejak sebelum makan siang atau di sore harinya.

Sedangkan untuk malam hari, usahakan untuk makan tidak melebihi jam delapan malam.

Sebab, tubuh perlu diberikan waktu dalam mencerna makanan yang masuk sebelum tidur.

Tidur dalam keadaan perut yang penuh tentu saja tidak baik untuk kesehatan.

3. Biasakan Detoks Harian

Detoks adalah istilah mengeluarkan racun dan sisa kotoran makanan yang mengendap dari dalam tubuh.

Meski sebenarnya tubuh secara alami melakukan detoksifikasi alami dengan sendirinya, terkadang saking banyaknya racun yang masuk maka tubuh jadi mudah lelah dan rentan terserang virus atau penyakit.

Secara tidak sadar, menu junk food seringkali menjadi pilihan untuk disantap sehari-harinya.

Padahal, racun dan kotoran mengendap dalam saluran pencernaan utamanya disebabkan dari junk food tersebut.

FibreFirst sebagai suplemen kaya serat dan nutrisi dapat membantu detoks harian menjadi lebih optimal sehingga pencernaah sehat serta imunitas kuat.

Baca Juga :   Amankah Pakai Dua Masker Sekaligus?

Dengan mengonsumsi FibreFirst di malam hari atau 30 menit sebelum tidur, maka akan membantu mengeluarkan racun dan kotoran atau sisa-sisa makanan yang mengendap di pencernaan.

“Penelitian menunjukan, 70 persen sel imun terdapat di pencernaan, dengan pencernaan yang sehat maka imun tubuh pun akan menjadi kuat”, kata Nourmatania selaku Scientific FibreFirst, seperti yang dikutip dari siaran pers, Jakarta, Selasa, (05/01/2021).

FibreFirst terbuat dari bahan-bahan alami seperti Psyllium Husk yang tinggi serat dan membantu mengontrol gula darah serta kolesterol, Inulin yang meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di sistem pencernaan sehingga meningkatkan kekebalan tubuh, Spirulina yang melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab peradangan kronis dan kanker, serta bahan-bahan lainnya yang memiliki manfaat kesehatan dan baik untuk tubuh.

FibreFirst dapat ditemukan di apotik dan toko buah terdekat di seluruh Indonesia. Selain itu, FibreFirst juga tersedia secara online di marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli.(ser)

MIXADVERT JASAPRO