2021, Tes CPNS Pakai Verifikasi Wajah

JagatBisnis.com –   Kepala Kantor Regional V BKN, Julia Leli Kurniatri menyampaikan, terdapat yang berlainan dengan penerapan uji calon karyawan negara awam( CPNS) tahun ini. Ialah, mengalami perkembangan dengan menggunakan konfirmasi wajah melalui website kamera.

” Jadi konfirmasi wajah melalui website kamera, dilakukan di dini pendaftaran, dan di saat masuk di akun uji para partisipan,” tutur Julia Leli Kurniatri, di Bos Lampung, diambil Rabu, 15 September 2021.

Beliau mengatakan, konfirmasi wajah melalui website kamera itu untuk membenarkan kalau yang melakukan tes CPNS ini betul- betul partisipan sesuai dengan bukti diri yang menjajaki uji.

Atas perihal itu, Julia juga, mengapresiasi Itera yang sanggup penuhi kebutuhan uji, termasuk perangkat konfirmasi wajah, dan menyediakan website kamera aktif di semua komputer partisipan.

” Jadi yang betul- betul dapat masuk ruangan dan menjajaki uji ini merupakan mereka yang telah terverifikasi melalui website kamera itu,” tutur ia.

Terkait aturan kesehatan( prokes) pada penerapan uji CPNS di Itera beliau juga memperhitungkan seluruhnya sudah amat sesuai dengan apa yang diharapkan.

” Seluruh sudah sesuai mulai dari akses masuk posisi uji dan keringanan partisipan mendapatkan akses informasi melalui alat,” tutur ia.

Bahkan, lanjut ia, pihak eksekutor telah menyediakan ruangan spesial untuk partisipan dengan temperatur di atas 37, 3 bagian, dan bila terdapat yang positif tetapi diketahui saat sebelum uji akan dijadwalkan balik.

” Nah untuk kan yang sudah muncul di posisi dan diketahui positif COVID- 19 mereka akan menjajaki uji di ruang terbuka yang telah diadakan,” tuturnya.

Delegasi Rektor Bidang Biasa dan Finansial Itera, Sukrasno menyampaikan kalau grupnya berusaha menyediakan alat uji yang terbaik dan sesuai standar yang telah didetetapkan.

” Pastinya perihal ini juga jadi bagian kedudukan Itera sebagai akademi besar bidang teknologi yang lalu mendukung program penguasa, bagus provinsi ataupun nasional, termasuk penajaan uji CPNS dengan Sistem Computer Assisted Test( CAT),” tutur ia.

Sebelumnya, Itera telah mempersiapkan 400 bagian komputer utama, dan 40 komputer persediaan dalam penerapan uji pemilahan kompetensi dasar( SKD) CPNS, semua komputer dengan kualifikasi di atas standar yang diresmikan BKN itu terhambur di 7 ruangan yang dipusatkan di Bangunan Makmal Metode 3 Itera.(pia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button