Lakukan Ini Usai Begadang Merayakan Tahun Baru

jagatBisnis.com – Menteri Kesehatan Budi Gunadi menyebutkan, yang pertama menerima vaksin COVID-19 adalah para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan virus ini. Pada awal Januari, pemerintah akan mendistribusikan vaksin COVID-19 ke 34 provinsi.

“Pada Januari 2021, kita pastikan akan didistribusikan langsung ke 34 provinsi di Indonesia. Lalu, untuk yang pertama mendapatkan layanan ini adalah tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan,” katanya di Terminal Kargo, Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis, 31 Desember 2020.

Dia juga mengatakan, jika vaksin ini merupakan salah satu fakta strategi utama masalah pandemi, yang mana untuk mendapatkan vaksin itu dibutuhkan waktu lebih 12 bulan.

“Ini strategi utama dalam masalah pandemi COVID-19, dan dibutuhkan waktu 12 bulan untuk menyelesaikan vaksinasi ini,” ujarnya.

Baca Juga :   Antibiotik Bisa Jadi Ancaman Bagi Kesehatan Hewan

Meski vaksin akan segera didistribusikan, ia tetap minta masyarakat tetap lakukan protokol kesehatan COVID-19. “Seperti mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” ujarnya.

Baca Juga :   Kemenkes Kaji Status KLB Gagal Ginjal Akut pada Anak

Diketahui, sebanyak 1,8 juta dosis vaksin Sinovac asal China tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Yang mana sebelumnya pada awal Desember 2020, Indonesia telah menerima 1,2 juta vaksin Sinovac.

Jutaan vaksin tersebut tiba di Terminal Kargo, Bandara Soetta pada pukul 12.00 WIB dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia boeing 777-300 ER dengan nomor penerbangan GA-890D. (ser)

MIXADVERT JASAPRO