Tekno  

Kaesang Bongkar Isi Rekening Gibran

jagatBisnis.com – Anak bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep membela kakak kandungnya, Gibran Rakabuming Raka, yang kini tengah diterpa isu terlibat dugaan korupsi dana bantuan sosial yang menyeret Menteri Sosial Juliari Batubata. Juliari ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hastag #TangkapAnakPakLurah pun trending di Twitter Senin kemarin. Tak terima dengan tuduhan korupsi tas, Kaesang pun membongkar isi rekening tabungan Gibran. Hal itu disampaikan Kaesang di akun Twitternya @kaesangp yang dikutip VIVA, Selasa 22 Desember 2020.

Isi rekeningmu @Chilli_Pari tuh berapa to? 35rb wae gak punya,” bunyi cuit Kaesang.

Dalam unggahan tersebut, Kaesang juga menampilkan bukti Chat dengan Gibran yang mau meminjam uang Rp35 ribu itu, begini percakapannya:

Baca Juga :   Pembaruan Twitter Bisa Posting Gambar, Video, GIF Dalam 1 Tweet

Gibran: bawa Token BCA gak?

Kaesang: Token BCA yang mana?

Gibran: BCA mu

Kaesang: ohh

Gibran: Bantu transfer

Kaesang: gak punya

Gibran: 35rb tok tok

Kaesang: ning ndi? Aku masih ada saldo gopay

Warganet pun bereaksi. Salah satunya Chen Arnold yang merupakan partnet bisnis kuliner Kaesang dan Gibran.

Baca Juga :   Trump Akan Kehilangan Proteksi Khusus Twitter

“Katanya korupsi, 35 ribu gak punya,” cuit Arnold

“35rb jawa bisa jadi 35 jt….seperti 1jt biasa orang jawa bilangnya seribu….lagian transfer 35rb tok kok yo pake token???Mbanking wae cukup….BTW aku melu ditransferi mas…melas je pengangguran…,” kata pemilik akun @specialmix

 

Sebelumnya, Gibran angkat suara mengenai isu korupsi tersebut. Dia mengatakan jika tidak pernah ikut campur maupun merekomendasikan PT Sritex untuk pengadaan goddie bag atau kantong sembako untuk bansos COVID-19. Ia juga mengaku tidak pernah menerima aliran dana dari proyek bansos tersebut.

Baca Juga :   Google Jepang Ungkap Harga Jual Pixel 5

“Saya tegaskan sekali lagi, saya tidak pernah ikut-ikut. Enggak pernah yang namanya ikut merekomendasikan, memerintah atau apapun itu. Saya enggak pernah menerima apapun dari dana-dana bansos, enggak pernah seperti itu,” jelasnya.

Dalam laporan investigasi Majalah Tempo, Gibran disebut merekomendasikan PT Sritex untuk pengadaan kantong bansos COVID-19.

Corporate Communication Head PT Sritex, Joy Citradewi, mengatakan PT Sri Rejeki Isman Tbk mendapatkan pemesanan tas goodie bag oleh Kemensos pada bulan April lalu. (ser)

 

 

MIXADVERT JASAPRO