Tekno  

YouTube Ungkap Trending Videos di Indonesia 2020

jagatBisnis.com – YouTube mengungkapkan sejumlah konten video yang menjadi top trending videos di Indonesia di tahun 2020, mulai dari video musik ‘Lathi’ dari Weird Genius, lalu perjalanan Bu Tedjo dan ibu-ibu lainnya di film pendek ‘Tilik’, hingga konten mukbang menjadi tiga di antaranya.

“Top trending videos tahun ini menunjukkan bagaimana para pembuat konten dengan cepat beradaptasi dengan tantangan tak terduga di tahun 2020, bahkan turut berkontribusi dan membantu komunitas mereka,” kata YouTube Indonesia melalui keterangan tertulisnya.

“Untuk pertama kalinya tahun ini, kami tidak hanya merilis video trending teratas di YouTube, tetapi juga merayakan ‘Top Creators’ dan ‘Top Breakthrough Creators’, yang telah melihat pertumbuhan luar biasa dalam jumlah subscribers mereka,” lanjut mereka.

Baca Juga :   Nasib Facebook, Twitter dan YouTube Lagi Terancam

Selain konten hiburan, video iklan layanan masyarakat dari Kementerian Kesehatan RI bertajuk ‘Ayo Jaga Keluarga dan Bangsa Indonesia dengan Mencegah Penularan COVID-19!’ yang terkait seputar protokol kesehatan menjadi salah satu konten yang trending tahun ini.

Baca Juga :   YouTube Shorts Resmi Hadir di Indonesia

YouTube melanjutkan, masyarakat Indonesia terus menunjukkan ketertarikan dan dukungan kepada seniman lokal tahun ini.

Dari pengakuan berjudul ‘Los Dol’ oleh Denny Caknan, hingga lagu ‘Lathi’ yang menawan dan video musiknya dari Weird Genius ft. Sara Fajira yang memadukan suara dan budaya Indonesia secara modern dan unik.

Tak lupa, para penggemar K-pop dan BLINK, yang dihibur dengan musik ‘How You Like That’ dari BLACKPINK.

Selain itu, YouTube Indonesia juga merayakan ‘Top Creators’ dan ‘Top Breakout Creators’, yang merupakan konten kreator yang telah melihat pertumbuhan yang luar biasa dalam jumlah subscribers mereka.

Baca Juga :   YouTube Akan Kasih Username Terkini ke Pengguna

Beberapa di antara ‘Top Creators’ tahun ini antara lain Jess No Limit, Baim Paula, Frost Diamond, Rans Entertainment, Deddy Corbuzier, Atta Halilintar, hingga Ricis Official.

Sementara, beberapa ‘Top Breakout Creators’ antara lain Jess No Limit, efdewe, Gritte Agatha, BUDI01 GAMING, hingga Rizky Billar.(ser)

MIXADVERT JASAPRO