Enesis Group Bersama PT Kereta Commuter Indonesia Edukasi Masyarakat Melalui Gerakan #EnesisSafeTravel

jagatBisnis.com – Rangkaian kegiatan dalam kampanye #EnesisSafeTravel terus dilakukan. Enesis Group melalui Yayasan Enesis Indonesia telah mengedukasi masyarakat bersama dengan PT Kereta Commuter Indonesia, dengan membagikan healthy kit kepada para penumpang di Stasiun Kota, Jakarta di peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2020 dan kepada petugas dan pelanggan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), pada 27 November 2020.

Dalam kampanye #EnesisSafeTravel kami menyediakan healthy kit berupa (Masker, Antis Hand Sanitizer, Plossa minyak aromaterapi eucalyptus, Amunizer Vitamin C 1000mg, Disinfectant Kispray, Adem Sari Vit C Tinggi dan minuman Scrubber untuk menjaga kesehatan usus). Paket kesehatan yang lengkap ini diberikan sebagai salah satu bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat yang masih harus beraktivitas sehari-hari di tengah pandemi ini, sekaligus perisai untuk melindungi dan menjaga daya tahan tubuh, terutama bagi mereka yang masih melakukan perjalanan menggunakan transportasi publik, ujar Elkana Lewerissa selaku Ketua Yayasan Enesis Indonesia.

Selain PT Kereta Commuter Indonesia, dan PT Transportasi Jakarta, Yayasan Enesis Indonesia juga menggandeng sektor publik transportasi yang melayani pelayanan lalu lintas udara, PT Angkasa Pura II.

Penyerahan secara simbolis diberikan kepada Deputy Executive General Manager of Airport
Service & Facility, Bapak Hufron Kurniadi oleh Chief Sales & Marketing Enesis Group, Bapak Ryan Tirta Yudhistira di Terminal 3 Keberangkatan, Bandar Udara International SoekarnoHatta, Tangerang, Banten, di dampingi oleh dr. Darmawali Handoko, M.Epid. sebagai Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Soekarno Hatta.

Ryan Tirta Yudhistira mengatakan bahwa kampanye #EnesisSafeTravel merupakan umbrella campaign Enesis yang mana produk-produk Enesis ini bisa menjadi one stop solution untuk kesehatan kita bersama, dan transportasi publik merupakan salah satu area yang rentan terjadi penyebaran virus corona, maka dari itu kita ingin memberikan perlindungan ekstra dengan memberikan healthy kit. Khusus untuk di Bandara International Soekarno-Hatta kami memberikan healthy kit ini kepada para penumpang yang hendak melakukan perjalanan sehingga terlindungi.

Hufron Kurniadi mengatakan bahwa PT Angkasa Pura II bersama stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta mencanangkan Safe Travel Campaign guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi traveler, dan kami menyambut baik kegiatan kampanye #EnesisSafeTravel ini. Rangkaian kampanye safe travel ini mendukung penerapan protokol kesehatan berkonsep Biosecurity dan Biosafety Management di Bandara Soekarno-Hatta. Kami juga mengimbau agar penumpang dapat selalu memperhatikan protokol kesehatan seperti memakai APD, menjaga jarak, dan mencuci tangan selama berada di bandara.

“Melalui penerapan protokol kesehatan yang baik diharapkan hal tersebut menjadi salah satu upaya percepatan pemulihan sektor penerbangan nasional guna mendukung aktivitas masyarakat dan dapat turut berkontribusi dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional.” Tambah Hufron.

Enesis Group meluncurkan kampanye #EnesisSafeTravel untuk mendukung program pemerintah dalam memperkuat protokol kesehatan di masa pandemi. Kampanye “#EnesisSafeTravel” ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat kembali melakukan perjalanan menggunakan transportasi publik seperti sedia kala tanpa rasa takut dengan mematuhi protokol kesehatan di era new normal di masa pandemi ini. Kegiatan kampanye ini selanjutnya akan dilakukan bersama salah satu maskapai penerbangan nasional Indonesia.(saf)

MIXADVERT JASAPRO