Dompet Dhuafa Waspada Respon Cepat Salurkan Bantuan Logistik untuk Korban Banjir di Sumut

 JagatBisnis.com – Indonesia siap siaga melalui Dompet Dhuafa (DD) Waspada turut serta merespon cepat bencana banjir yang ada di Sumatera Utara dengan menyalurkan bantuan logistik ke sejumlah lokasi, Jumat (4/12). Beberapa diantaranya yakni di tiga kelurahan yang ada di kota Medan dan satu kelurahan yang ada di kota Binjai.

Dari keterangan Sulaiman selaku Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, ia mengatakan bahwa hari ini tim Dompet Dhuafa Waspada dikerahkan untuk turut merespon bencana banjir.

“Hari ini tim kita kerahkan untuk melakukan assessment ke sejumlah titik lokasi banjir yang ada di Sumut yaitu di Medan, Binjai, dan Deli Serdang,” ucap Sulaiman.

Baca Juga :   Camat Hamparan Perak Apresiasi Sentra Ternak DD Waspada

Lebih lanjut Sulaiman mengatakan bahwa berdasarkan pantauan dari tim, sedikitnya masih ada lokasi yang terendam banjir dan membutuhkan bantuan logistik.“Berdasarkan pantauan dari tim, kita mendapat laporan bahwa ada empat lokasi yang membutuhkan bantuan logistik yakni di Kelurahan Aur, Kelurahan Hamdan, dan Kelurahan Suka Raja yang ketiganya berada di Kecamatan Medan Maimun serta di kelurahan Kebun Lada, Kecamatan Binjai Utara”.

Sulaiman juga mengatakan bahwa, Dompet Dhuafa Waspada saat ini sudah mendirikan tiga dapur umum. “Kita dirikan tiga dapur umum di masing-masing lokasi tersebut, dan satu kelurahan di Suka Raja Kec. Maimun, kebetulan sudah ada dapur umum jadi kita support kekurangannya berupa air minum,” katanya.
Ia juga turut mengajak masyarakat luas untuk bersama membantu meringankan korban banjir. “Kami juga sudah membuka donasi bagi siapa yang ingin menyalurkan bantuannya agar bisa bersama kita bantu saudara yang sedang kesusahan”.

Baca Juga :   Kerjasama LKC DD Jawa Barat dengan Diabetasol Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Pengakuan dari salah seorang warga, Neneng, yang tinggal di kelurahan Suka Raja Kec. Medan Maimun, ia mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka banjir besar ini melanda rumah mereka. “Gak menyangka kami bisa datang banjir besar lagi, banjir seperti ini terakhir di tahun 2011 dan sekarang datang lagi”.

Baca Juga :   Sambut HUT DKI Jakarta Ke-494 dan Milad Ke-28, Dompet Dhuafa Buka Layanan Vaksinasi Covid-19

“Saya pun mengaku pasrah dengan cobaan banjir yang melanda tempat tinggalnya itu. “Sudah pasrah aja lah, sambil berdoa semoga cepat surut airnya, biar bisa balik ke rumah, karena sudah tidak berbentuk lagi di dalam terendam air,” tambah Neneng.

Ditemui di dapur umum, Neneng juga mengucapkan terima kasih kepada Dompet Dhuafa Waspada atas kepedulian terhadap warga. “Terima kasih banyak sudah mau bantu kami, semoga bisa terus amanah ya membantu yang butuh,” pungkas Neneng. (srv)

MIXADVERT JASAPRO