Bincang Santai Bea Cukai Surakarta Bersama Reksan Cukai

jagatBisnis.com – Untuk terus meningkatkan kerja sama dan komunikasi antara Bea dan Cukai Surakarta dengan reksan cukai Hasil Tembakau (HT) dan Hasil Pengolahan Tembakau Lainnya (HPTL), diadakan coffee morning secara outdoor dengan protokol kesehatan yang ketat.

Bertempat di Kantor Bea Cukai Surakarta, acara ini dilaksanakan pada Rabu (18/11), serta dihadiri 20 pengguna jasa di bidang cukai. Dalam acara ini, Bea Cukai Surakarta memberikan kesempatan kepada masing-masing perusahaan untuk berbicara mengenai kondisi perusahaannya selama pandemi Covid-19.

“Selama masa pandemi ini, pengusaha rokok (HT) di bawah pengawasan Bea Cukai Surakarta mengalami peningkatan produksi, sedangkan untuk pengusaha HPTL, cenderung mengalami penurunan permintaan, karena selain bahan baku yang digunakan adalah berasal dari impor, dan kegiatan ekspor juga adad yang dibatalkan,” papar Budi Santoso, Kepala Kantor Bea Cukai Surakarta.

Baca Juga :   Dorong Industri Dalam Negeri Kala Pandemi, Bea Cukai Berikan Fasilitas Gudang Berikat dan KITE IKM

Dalam menjalankan fungsi sebagai revenue collector, Bea Cukai Surakarta terus berusaha untuk berdialog terbuka dengan pengguna jasa. Untuk memberikan masukan dan menerima saran secara dua arah dari pengguna jasa. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan pelayanan serta penerimaan negara di bidang cukai.(srv)

MIXADVERT JASAPRO