Kampung yang Miliki Nilai Sejarah di Surabaya akan Dikembangkan Jadi Tempat WIsata

jagatBisnis.com Pemerintah Kota Surabaya berupaya mengembangkan Kampung-kampung yang memiliki nilai sejarah yang unik dan menarik untuk dijadikan tempat wisata.

“Kami telah menemukan beberapa spot atau tempat bersejarah di berbagai titik, seperti halnya masjid yang dibangun sejak tahun 1.800-an, kemudian Sumur Kuno di dalam tanah yang ada sejak zaman Majapahit, serta penemuan tempat berserjarah lainnya,” Ucap Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya, Kamis, (19/11/2020).

Selain itu, wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan ini mengatakan tempat-tempat yang telah menjadi temuan itu akan segera dibuka. Tentunya, kata dia, setelah benar-benar aman dari pandemi COVID-19.

Baca Juga :   2 Oknum ini Diduga Terlibat Pelarian Napi WN China

Ia juga menyebutkan masyarakat sangat antusias dan itu akan mempermudah untuk menghidupkan ekonomi di perkampungan.

“Saya melihat tren COVID- 19 di Surabaya relatif aman. Kalau trennya stabil di angka itu, mudah-mudahan akan segera dibuka,” jelasnya.

Baca Juga :   Epilepsinya Kambuh, Pengemudi Mobil Seruduk Sejumlah Warung di Depok

Tidak hanya itu, Risma juga menjelaskan perkembangan kota selama beberapa tahun terakhir, salah satunya berbagai upaya dalam menurunkan suhu udara 2 derajat Celsius.

“Bahkan kemarin BMKG sempat menyebut tren ke depan suhu di beberapa kota akan naik. Tapi sekarang ini kita sudah bisa menurunkan suhu dua derajat,” katanya.

Baca Juga :   5 Orang Tewas Akibat Kecelakaan di Jalur Puncak Cisarua

Risma juga menjelaskan strateginya dalam mengatasi persoalan udara mulai dari banyaknya jumlah hutan kota yang dibangun, ratusan taman hingga penanaman pohon mangrove.

“Jadi wisatawan yang datang ke Surabaya menyampaikan Surabaya cantik karena ada pohon di mana-mana. Ada pula bunga yang tidak ada di beberapa kota lain,” pungkasnya.(ser)

MIXADVERT JASAPRO