Sinergi BNNP dan Bea Cukai Berantas Penyalahgunaan dan Peredaraan Narkotika

jagatBisnis.com – Untuk menjalakan fungsi sebagai community protector, Bea Cukai terus bersinergi dengan instansi terkait, untuk mendukung penuh segala bentuk upaya pemberantasan narkotika.

Seperti yang dilakukan oleh Kanwil Bea Cukai Kalbagsel bersinergi dengan BNN Provinsi Kalimantan Selatan, menyelenggarakan operasi gabungan tim interdiksi terpadu. Operasi gabungan ini bertujuan untuk memberantas penyalahgunaan dan peredaraan narkotika di Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang berlangsung sepanjang bulan November ini, diawali dengan apel siaga pada Kamis (12/11), bertempat di Pos Rajawali, Mantuil. Hadir pada apel gabungan ini Kepala BNN Provinsi Kalsel, Brigjen Pol Jackson Lapalonga, beserta jajarannya.

Baca Juga :   Bea Cukai Jawa Barat Turut Musnahkan 7800 Gram Sabu

“Narkotika adalah musuh nyata bangsa Indonesia. Melindungi masyarakat dari bahaya dan jerat narkotika adalah tugas kita bersama,” ujar HB Wicaksono, Kakanwil Bea Cukai Kalbagsel, sebagai pembina apel.

Baca Juga :   Bea Cukai Gagalkan Peredaran Jutaan Batang Rokok Ilegal di Tegal dan Sidoarjo

Harapan selanjutnya, sinergi antara Bea Cukai dengan instansi terkait dapat menjaga Indonesia dari peredaran narkotika. (srv)