Sharp Bantu PJJ Pelajar dan Guru Indonesia

jagatBisnis.com — Program Sharp Lovers Day “Anniversary Celebration” telah berakhir di pertengahan Oktober 2020 lalu. Dari program tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menyisihkan hasil penjualannya untuk membantu kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) siswa dan tenaga pengajar Indonesia selama masa pandemi

“Ini merupakan sala satu bukti Kepedulian kami terhadap masalah yang dialami sebagian anak Indonesia dan tenaga pengajar yang kesulitan dalam mengikuti kegiatan PJJ selama masa pandemi karen tidak memiliki smartphone untuk mengakses pelajaran”, kata Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT SEID dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (06/11/2020).

Dia menjelaskan, dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) barunya, “Sharp Pintarkan Indonesia”, pihaknya menyerahkan dana bantuan sebesar Rp997.665.000 secara simbolis kepada kepada Provisi Education. Dana tersebut untuk membantu menyediakan smartphone dan notebook. Sehingga anak-anak dan para tenaga pengajar dapat melakukan aktifitasnya dengan mudah dan nyaman

“Untuk meringankan beban mereka selama PJJ yang mengharuskan siswa dan guru menggunakan smartphone, laptop dan jaringan internet untuk proses belajar dan mengajar. Apalagi, kami mendengar dan membaca jika ada guru dan siswa yang menggunakan Handy Talky (HT) saat melakukan PJJ,” ujarnya.

Menurutnya, lantaran sarana yang tidak memadai menghambat beberapa siswa dan guru dibeberapa daerah untuk PJJ. Maka, pihaknya berusaha untuk meringankan beban mereka dengan membantu menyediakan smartphone dan notebook. Rencananya, smartphone dan notebook itu akan diberikan kepada ratusan siswa dan guru di lima kota di Indonesia.

“Kami menyasar area Gunung Kidul, Padang, Musi Rawas, Lebak dan Karawang. Nantinya Provisi Education pun akan mendampingi penerima manfaat untuk melakukan pelatihan dan pembelajaran literasi teknologi agar mereka dapat mengikuti perkembangan jaman yang terus berubah,” tutupnya. (eva)

 

Baca Juga :   Sambut Tahun Baru dengan Program Belanja “Happy Day”
MIXADVERT JASAPRO