Wisata  

Traveloka Hadirkan EPIC SALE 2020

jagatBisnis.com – Traveloka kembali hadirkan program EPIC SALE 2020, berkolaborasi dengan ribuan mitra di industri pariwisata nusantara untuk menghadirkan penawaran perjalanan dan gaya hidup terbaik bagi pengguna dengan tetap mematuhi protokol kebersihan, kesehatan, keamanan dan lingkungan (Clean, Health, Safety and Environment/CHSE Protocol). Traveloka sebagai perusahaan teknologi di bidang perjalanan dan gaya hidup senantiasa berkomitmen terus mendukung usaha pemerintah dalam memulihkan ekonomi, khususnya sektor pariwisata, dengan menghadirkan berbagai inovasi berbasis teknologi. Memasuki bulan ke-8 pasca merebaknya COVID-19, Indonesia sudah kembali bersiap untuk langkah-langkah strategis pemulihan ekonomi negara, salah satunya dengan membangkitkan sektor pariwisata Tanah Air yang tengah lesu akibat dari pandemi melalui kampanye seperti InDOnesia CARE dan #DiIndonesiaAja.

Nia Niscaya, Deputi Bidang Pemasaran, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, “Pariwisata berbasis pada pergerakan, saat pergerakan mengalami pembatasan, akan berdampak negatif terhadap sektor pariwisata, namun di sisi lain, kita tetap harus menjaga hangatnya mesin perekonomian. Maka dari itu Kemenparekraf mengeluarkan protokol CHSE melalui kampanye InDOnesia CARE / I DO CARE untuk mensertifikasi dan menjamin seluruh industri pariwisata telah menerapkan protokol-protokol CHSE untuk meningkatkan kepercayaan dan rasa aman bagi wisatawan.”

Nia juga menambahkan bahwa Kemenparekraf telah meluncurkan kampanye #DiIndonesiaAja. Kampanye ini bertujuan untuk mendorong pergerakan dari mulai titik terdekat ( staycation) hingga antar pulau di Indonesia. Pergerakan wisatawan #DiIndonesiaAja diharapkan dapat membangun kembali perekonomian melalui konsumsi sektor pariwisata di destinasi.

Traveloka bekerja sama dengan mitra dari berbagai sektor, termasuk diantaranya akomodasi, transportasi, atraksi wisata hingga tempat hiburan lainnya untuk menghadirkan pengalaman berwisata di era kebiasaan baru yang nyaman, aman dan sesuai dengan protokol kesehatan. Program ini merupakan buah komitmen Traveloka dalam mendukung pemulihan sektor pariwisata nasional. Albert, Co-Founder Traveloka mengatakan, “Memasuki era normal baru, sektor pariwisata mendapatkan harapan baru untuk pulih dan kembali bergerak, tentunya dengan memperhatikan & menjaga protokol kesehatan yang lebih ketat. Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Traveloka terus mendukung upaya pemerintah dalam membangkitkan dan menggerakkan kembali sektor pariwisata. Kami berkolaborasi dengan berbagai pelaku usaha di bidang pariwisata, siap menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk masyarakat agar bisa kembali menikmati wisata Indonesia, dengan tetap memprioritaskan keamanan serta kenyamanan seluruh pihak.”

Traveloka terus berinovasi dalam menyediakan produk dan layanan untuk mengakomodir minat dan kebiasaan baru para penggunanya. Berbagai inovasi berbasis teknologi akan menjadi andalan promosi Traveloka EPIC SALE, diantaranya penjualan di kanal Live Stream yang telah menjaring ratusan ribu pengguna serta menggandeng ribuan mitra untuk berkomitmen terhadap protokol kesehatan melalui Kampanye Traveloka Clean Partners guna memberikan rasa tenang dan nyaman bagi pengguna dalam menjalankan aktivitas perjalanan dan gaya hidup di era normal baru.

Rosa Aryanti, Regional Director of Sales Wyndham Hotels & Resorts, Inc., turut menyampaikan, “Inovasi dan kolaborasi yang diinisiasi Traveloka memberikan support yang besar bagi para pelaku usaha di sektor pariwisata yang mendapatkan dampak cukup signifikan terutama di kondisi pandemi saat ini. Hal ini tercermin dengan adanya peningkatan pemesanan setelah menjalani kolaborasi promosi dengan beragam program inovasi Traveloka. Kami siap memberikan produk serta layanan terbaik bagi para pelanggan terutama dengan dukungan penuh dari pemerintah dan Traveloka sebagai platform yang memudahkan baik bagi kami para mitra maupun pengguna dan kami optimis kehadiran Traveloka EPIC SALE mampu memberikan dorongan yang signifikan terhadap pertumbuhan industri perhotelan, khususnya bagi kami hotel di bawah jaringan Wyndham Hotels and Resorts.”

Pada kesempatan kali ini, Traveloka meluncurkan program tahunannya yang memiliki makna baru di tahun 2020. Traveloka EPIC SALE kembali hadir dengan tujuan untuk membangkitkan sektor pariwisata dan menjawab kerinduan masyarakat untuk berwisata di tanah air dengan lebih aman dan nyaman. Menggandeng lebih dari 10.500 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia, Traveloka EPIC SALE akan berlangsung dari tanggal 5 – 11 November 2020, dimana pengguna akan mendapatkan berbagai promo menarik hingga 80% untuk hampir seluruh produk dan layanan Traveloka dari produk perjalanan hingga gaya hidup yang meliputi Hotel, Tiket Pesawat, Xperience, Antar-Jemput Bandara, Shuttle/Travel Antar Kota, Rental Mobil, Eats, dan Asuransi. Rangkaian Traveloka EPIC
SALE juga dilengkapi dengan penawaran spesial melalui EPIC HOUR yang hadir setiap hari di 5 – 11
November 2020 pada pukul 12.00 – 13.00 WIB untuk produk Hotel, dan pada pukul 19.00 – 01.00 WIB untuk produk Xperience. Untuk semakin memudahkan pengguna, Traveloka EPIC SALE juga memiliki rangkaian inovasi program bertajuk EPIC Referral guna memberikan kupon tambahan bagi para pengguna sehingga berkesempatan untuk mendapatkan penawaran yang terbaik saat EPIC SALE berlangsung. Dimulai sejak 30 Oktober – 3 November 2020, EPIC Referral telah diikuti oleh lebih dari 340 ribu pengguna.

Selain memberikan penawaran menarik melalui aplikasi Traveloka, EPIC SALE juga akan dilaksanakan melalui kanal live streaming yang dapat diakses melalui akun resmi media sosial Traveloka serta aplikasi versi 3.20 ke atas. Dilakukan 2 kali di setiap harinya, live streaming bertajuk Traveloka EPIC LIVEstyle akan menghadirkan bintang tamu, membagikan hadiah harian dan menyediakan puluhan ribu tambahan kupon diskon yang dapat digunakan para pengguna dengan menargetkan 1 juta penonton dari seluruh Indonesia.

“Program EPIC SALE diharapkan dapat terus selaras dengan upaya pemerintah dalam memulihkan industri pariwisata di Indonesia dan mengaktifkan operasi bisnis berbagai pelaku usaha terkait dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan berbasis CHSE karena kenyamanan mitra dan pengguna merupakan prioritas utama kami. Traveloka berharap dengan hadirnya inovasi Traveloka EPIC SALE dapat menjadi momentum yang menjawab kerinduan pengguna untuk berwisata kembali dan memudahkan mereka dalam merencanakan perjalanan berikutnya dengan selalu
mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” tutup Albert.

MIXADVERT JASAPRO