Habib Rizieq Bongkar Siapa yang Bantu Kepulangannya dari Arab

jagatBisnis.com – Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab, telah memastikan akan kembali ke Tanah Air pada 10 November 2020. Dia juga menegaskan sejumlah persyaratan administrasi untuk kembali ke Indonesia sudah terpenuhi.

Rizieq menegaskan bahwa dirinya kembali ke Indonesia bukan atas bantuan pemerintah Indonesia. Rizieq mengungkapkan, yang membantunya selama di Mekkah, Arab Saudi adalah pengurus FPI di Mekkah dan juga jemaah yang ada di Tanah Suci tersebut.

“Jadi kalau mau tahu siapa yang bantu saya di sini, ya kawan-kawan inilah, kawan-kawan saya yang ada di sini. Masih banyak lagi pengurus FPI, belum lagi jemaah-jemaah yang lain, yang ada di kota Mekkah ini luar biasa bantuan mereka selama keberadaan saya di kota suci Mekkah Al Mukaromah,” kata Rizieq dalam siaran langsung di akun YouTube Front TV, Rabu 4 November 2020

“Jika ada pihak mana pun dan siapa pun dari pemerintah Indonesia, baik yang ada di dalam negeri maupun di luar negeri yang mengaku ikut membantu atau melobi pemerintah Saudi dalam kepulangan saya ini, maka saya nyatakan di sini dengan tegas bohong besar, itu hoax,” ujar Rizieq.

Baca Juga :   Ratusan Karangan Bunga Dukung Pangdam Jaya Berjejer di Makodam Jaya

Pria yang juga merupakan tokoh Aksi 212 itu mengatakan, dirinya tak ingin merepotkan pemerintah Indonesia. Sehingga untuk pengurusan kepulangan dan sebagainya, Rizieq dibantu oleh para pengurus FPI dan jemaah yang ada di Mekkah.

Seperti diketahui, Imam Besar Front Pembela Islam atau FPI, Habib Rizieq Shihab mengumumkan kepulangannya ke Indonesia dan akan tiba di Jakarta pada Selasa 10 November 2020. Sesampainya di Tanah Air, Rizieq akan beristirahat selama dua hari hingga 12 November 2020, dan setelah itu baru melakukan sejumlah kegiatan dakwahnya.

Baca Juga :   Tak Merasa Bersalah, Nikita Mirzani Jelaskan Arti Kata 'Habib' dan 'Tukang Obat'

Setelah beristirahat, pada Jumat 13 November 2020, Habib Rizieq akan melakukan sejumlah kegiatan. Dimulai dari salat Subuh berjamaah dan menghadiri acara Maulid yang diselenggarakan Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf di Jakarta Selatan. (ser)