Prudential Indonesia Berinovasi Mewujudkan Masyarakat yang Lebih Sehat dan Sejahtera

jagatBisnis.com – Selama 25 tahun, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) setia mendampingi sekaligus melindungi masyarakat Indonesia di setiap tahap kehidupan mereka melalui berbagai inovasi. Di puncak perayaan ulang tahun “Selebrasi Sepenuh Hati PRU25”, Prudential Indonesia memaparkan perjalanan serta berbagai kontribusinya dalam membantu membangun bangsa.

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia mengungkapkan, “Selama 25 tahun, Prudential Indonesia senantiasa fokus mendengarkan, memahami dan menjawab kebutuhan masyarakat melalui solusi perlindungan asuransi jiwa yang komprehensif. Kami juga terus berakselerasi mengikuti kemajuan teknologi untuk menghadirkan pengalaman terbaik bagi nasabah melalui layanan inovatif bernilai tambah.”

Prudential Indonesia mengawali perjalanannya hanya dengan 48 staf, sekitar 250 tenaga pemasar, dan lebih dari 2.500 nasabah. Pada 1998 hingga 2000, Prudential Indonesia menjadi salah satu pionir produk asuransi jiwa yang meluncurkan produk unit link, dan menawarkan manfaat ganda berupa perlindungan asuransi sekaligus investasi kepada masyarakat Indonesia melalui produk legendarisnya, PRULink Investor Account dan PRULink Assurance Account. PRULink Assurance Account menjadi produk asuransi jiwa yang paling banyak dimiliki oleh nasabah Prudential Indonesia hingga kini, dan kemudian bertransformasi menjadi PRULink Generasi Baru dan PRULink Generasi Baru Syariah di 2018, menawarkan lebih banyak manfaat bagi nasabah.

Prudential Indonesia juga terus berkontribusi mendorong perekonomian nasional dengan proaktif mengembangkan bisnis, termasuk upaya meningkatkan ekonomi syariah Indonesia dengan meluncurkan PRUSyariah pada 2007.

Baca Juga :   UOB dan Prudential Ajak Kaum Hawa Peduli Kanker Sambil Menabung

Selain itu, sejumlah produk dan layanan Prudential Indonesia yang menjadi terobosan di industri di antaranya PRUTotal Critical Protection dan PRUTotal Critical Protection Syariah, perlindungan total atas ancaman kondisi kritis, termasuk terhadap penyakit yang belum ditemukan; asuransi jiwa syariah PRUCinta dengan santunan meninggal yang lebih optimal sebagai wujud cinta nasabah kepada keluarga yang dicintai; PRUMedical Network, jaringan rumah sakit dan klinik rekanan yang memberikan kemudahan dan kenyamanan agar nasabah lebih tenang dalam proses perawatannya; PRUForce, aplikasi digital yang menunjang aktivitas para tenaga pemasar; hingga Pulse, aplikasi kesehatan digital mobile all-in-one yang mendukung pengelolaan kesehatan penggunanya kapan dan di mana saja.

“Prudential Indonesia selalu memprioritaskan perlindungan terhadap nasabah dalam menghadapi kondisi yang menantang dan penuh dengan ketidakpastian, termasuk ketika COVID-19 mulai merebak di Indonesia. Kami tetap memberikan perlindungan terhadap nasabah akibat virus tersebut sesuai polis mereka, meski telah dinyatakan sebagai pandemi dan bencana nasional. Kami pun merespons cepat dan menjadi yang pertama di industri asuransi jiwa Indonesia yang memberikan Santunan Tunai Tambahan serta manfaat tambahan khusus lainnya kepada nasabah atas COVID-19. Ke depannya, kami akan terus berinovasi untuk melindungi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” tambah Jens.

Berbagai rangkaian persembahan istimewa telah disiapkan Prudential Indonesia dalam merayakan ulang tahun ke-25, seperti Desa Maju Prudential yang berkolaborasi dengan Habitat for Humanity Indonesia. Program ini diimplementasikan di Mauk, salah satu wilayah prasejahtera di Tangerang yang masih perlu bantuan karena warganya tinggal di hunian tidak layak yang terbuat dari bilik bambu, sulit mengakses air bersih, masih kurang pemahaman akan sanitasi, serta masih memerlukan dukungan agar dapat mempraktikkan pola hidup bersih dan sehat. Seluruh tantangan tersebut mengancam keselamatan mereka, dan yang tidak kalah bahayanya, dapat memicu berbagai masalah kesehatan.

Baca Juga :   Prudential Gelar Konser PrudentialXSuperM We DO Virtual untuk Kpopers

Lebih lanjut, Nini Sumohandoyo, Sharia, Government Relations and Community Investment Director, menyampaikan, “Kondisi masyarakat Mauk tersebut menggerakkan Prudential Indonesia untuk membantu dan mendukung mereka melalui program Desa Maju Prudential. Kami memberikan bantuan total senilai hampir Rp5 miliar untuk berbagai program yang akan membawa dampak positif bagi kehidupan ribuan orang di Mauk. Di antaranya pembangunan lebih dari 60 hunian layak dengan kamar mandi dan toilet, berbagai fasilitas umum, dan pelatihan untuk mengubah perilaku keseharian mereka agar lebih bersih dan sehat.”

Pembangunan Desa Maju Prudential juga dapat terlaksana berkat partisipasi dari banyak pihak termasuk masyarakat. Dari total donasi yang disumbangkan, sebagian atau lebih dari Rp1,5 miliar, dikumpulkan melalui event PRU25 Acteev Virtual Walk & Run – Charity for Desa Maju Prudential yang diselenggarakan sebagai perayaan 25 tahun Prudential Indonesia. Event ini diikuti oleh lebih dari 12.000 peserta serta berhasil mengumpulkan jarak tempuh dengan total 328.029 km. Jarak tempuh yang dikumpulkan peserta selama 8 Oktober – 1 November dalam ajang tersebut kemudian dikonversikan menjadi donasi dan jumlahnya digenapkan oleh Tim Community Investment Prudential Indonesia.

Baca Juga :   Melalui Asuransi Jiwa PRUWarisan, Prudential Indonesia Ajak Masyarakat Miliki Harta Warisan Berharga yang Optimal

Momen istimewa hari ini makin lengkap dengan peluncuran buku semi-autobiografi ’25 Tahun Prudential Indonesia: Berkarya dalam Cinta’. Buku ini merangkum semangat Prudential Indonesia yang diwujudkan selama 25 tahun perjalanan dan diceritakan melalui kisah perjuangan hidup lima tokoh inspiratif terkemuka yaitu Susi Pudjiastuti (Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia), Yenny Wahid (Founder Wahid Institute & Komisaris Garuda Indonesia), Najwa Shihab (Presenter dan Founder Narasi TV), Jonathan Sudharta (CEO dan Co-founder Halodoc), Mira Lesmana (Sutradara dan Founder Miles Films). Buku ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat luas untuk terus bergerak bersama sepenuh hati dan berperan dalam pembangunan bangsa.

”Kami tidak akan bisa berada di posisi kami saat ini tanpa dukungan dari para stakeholders; nasabah, staf, tenaga pemasar, mitra, pemerintah, serta teman-teman media. Terima kasih telah bersama kami dan mendukung kami selama 25 tahun terakhir. Prudential Indonesia akan terus menjalankan tujuannya untuk membantu masyarakat mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan mereka, dan membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera,” tutup Jens.(saf)

MIXADVERT JASAPRO