Tekno  

Pakai 5 Fitur ini di Tokopedia, Penjualan Dijamin Makin Cuan

jagatBisnis.com – Kini baik berbelanja maupun berjualan online makin menjadi pilihan banyak orang. Apa lagi di masa pandemi seperti saat ini, mereka yang mungkin dulunya tak terbiasa sekarang harus beralih ke transaksi digital.

Tokopedia, sebagai platform favorit para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terus meningkatkan inovasinya untuk memudahkan mereka dalam berjualan online. Berbagai fitur eksklusif pun dapat dimanfaatkan para UMKM agar membantu penjualan meningkat signifikan.

Di Tokopedia ada lima fitur yang wajib dimanfaatkan para pemilik toko atau UMKM agar memaksimalkan penjualan. Apa saja kelima fitur tersebut? Berikut daftarnya.

Baca Juga :   Rayakan Hakteknas ke-26, Tokopedia Hadirkan Kampanye Tokopedia Tekno

Dekorasi Toko                  

Fitur ini dapat digunakan untuk mempercantik tampilan halaman toko dengan menggunakan banner/gambar, video, dan voucher promo.

Etalase Toko

Etalase Toko bisa digunakan penjual untuk mengelompokkan produk sejenis sesuai kategori agar lebih teratur dan alhasil produk jadi lebih mudah ditemukan pembeli.

Produk Unggulan

Fitur ini bisa digunakan untuk menampilkan produk andalan supaya tampil lebih menonjol di halaman toko penjual.

Baca Juga :   Rayakan Hakteknas ke-26, Tokopedia Hadirkan Kampanye Tokopedia Tekno

Feed

Fitur ini memungkinkan para penjual untuk mengunggah konten terbaru setiap harinya yang bisa dilihat oleh pengikut serta calon pembeli. Tujuannya agar mereka selalu dapat mengetahui perkembangan dari toko.

Voucher Toko

Fitur ini memungkinkan penjual membuat promo toko sesuai anggaran yang diinginkan. Penjual bebas menentukan periode promo, anggaran promo, serta jenis promo seperti promo bebas ongkir atau promo cashback.

Selain deretan fitur yang dihadirkan di atas, penjual juga bisa melihat data penjualan mereka secara real-time pada halaman. Jumlah pesanan, jumlah pesan masuk, pendapatan bersih, hingga tips dan trik berjualan dapat diakses melalui halaman tersebut.

Baca Juga :   Rayakan Hakteknas ke-26, Tokopedia Hadirkan Kampanye Tokopedia Tekno

Baru ingin mulai membuka lapak di Tokopedia? Jangan khawatir, karena tim Tokopedia akan memberikan pendampingan dalam melakukan pengaturan toko. Pendampingan dilakukan melaui konten edukasi, seperti artikel, video, dan webinar. (ser)

MIXADVERT JASAPRO