Tekno  

Google Resmi Luncurkan Pixel 4a (5G) dan Pixel 5

jagatBisnis.com – Google resmi mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya Pixel 4a (5G) dan Pixel 5. Kedua handset anyar ini memiliki kemampuan internet generasi kelima 5G.

Dalam blog resmi Google. VP Product Manager Google Brian Rakowski menjelaskan bahwa perangkat-perangkat baru tersebut dibekali fitur AI dan Assistant terbaru Google.

“Baterai terbesar yang pernah kami masukkan ke dalam Pixel, hingga fitur kamera terdepan di industri, Pixel 4a (5G) dan Pixel 5 bergabung dengan Pixel 4a kami yang sangat kami cintai dalam memberikan lebih banyak bantuan dengan harga yang lebih bersahabat,” ujar Rakowski.

Sebelumnya, pada Agustus lalu, Pixel 4a, yang hadir dengan jaringan 4G LTE, sudah lebih dahulu meluncur.

Baca Juga :   Aplikasi Menyesatkan di Play Store Akan Ditindak Tegas

Pixel 5 dan Pixel 4a (5G) ditenagai oleh Snapdragon 765G, chipset kelas menengah besutan Qualcomm yang sudah dilengkapi oleh modem 5G.

Performa Pixel 5 ditunjang dengan RAM 8GB dan memori internal (ROM) 128GB dengan baterai 4080mAh. Sementara Pixel 4a (5G) dilengkapi dengan RAM 6GB dan ROM 128GB dengan baterai berkapasitas 3885mAh.

Khusus baterai, Google juga telah menghadirkan mode ‘Extreme Battery Saver’ yang menjanjikan daya tahan hingga 48 jam dalam keadaan standby.

Mengusung desain punch hole pada bagian depan, Pixel 5 memiliki layar 6 inci Full HD+ OLED, sedangkan Pixel 4a (5G) memiliki ukuran layar lebih besar yaitu 6,2 inci Full HD+ OLED.

Baca Juga :   Google Maps Jadi Aplikasi Pilihan Mencari Tujuan Wisata

Untuk kamera, Pixel 5 dan Pixel 4a (5G) sama-sama dibekali kamera ganda dengan lensa utama 12MP dan lensa sudut lebar 16MP, yang dilengkapi dengan sejumlah fitur, di antaranya Cinematic Pan untuk pengambilan video seperti profesional.

Ada pula fitur Night Sight, Portrait Mode dan Portrait Light untuk pengambilan gambar dengan lebih baik pada malam hari dan pengambilan gambar dengan efek bokeh meskipun dalam keadaan minim cahaya.

Selain itu, kamera dua smartphone Google terbaru ini juga dilengkapi dengan fitur edit foto pada Google Photos, termasuk untuk gambar portrait, sehingga dapat mengoreksi tingkat efek bokeh.

Baca Juga :   Google: Nilai Ekonomi Digital Indonesia Bisa Tembus USD146 Miliar pada 2025

Untuk harganya, Pixel 4a (5G) dibanderol US$499 atau sekitar Rp7,4 juta, sementara Pixel 5 ditawarkan dengan harga US$699 atau sekitar Rp10,4 juta.

Pixel 4a (5G) akan tersedia di Jepang dan delapan negara lainnya, termasuk Australia, Kanada, Prancis, Jerman, Irlandia, Taiwan, Inggris, dan AS, pada 15 Oktober 2020.

Adapun Pixel 5 bakal tersedia di Australia, Prancis, Jerman, Irlandia, Taiwan, dan Inggris pada 15 Oktober 2020, serta di AS dan Kanada pada 28 Oktober 2020.

MIXADVERT JASAPRO