Isuzu MU-X Disulap Jadi Ambulans di Sulawesi Utara

Isuzu MU-X yang disulap jadi Ambulans

jagatBisnis.com – Astra Isuzu menilai bahwa sektor kesehatan bisa menjadi peluang oleh perusahaan untuk mendongkrak penjualan di segmen yang dinilai tumbuh, terutama di masa pandemi COVID-19.

Salah satunya adalah penjualan Isuzu MU-X di Manado, Sulawesi Utara, yang disulap menjadi ambulans.

“Upaya kami adalah melakukan penetrasi pasar ke sektor yang tidak terlalu terdampak COVID-19 salah satunya adalah di bidang kesehatan. Seperti produk SUV Isuzu MU-X 4×4 yang dijadikan ambulans,” kata Samuel Pilo Bunga, Regional Manager Astra Isuzu Area Sulawesi, melalui keterangan tertulisnya.

Pasar juga menanggapi hal positif terkait dengan ketersediaan ambulans 4×4 ini. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Talaud dr Kerry Monanging yang saat ini menggunakan unit tersebut guna layanan kesehatan pada masyarakat Talaud.

Astra Isuzu Manado telah menyerahkan secara bertahap kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud sejumlah 11 unit ambulans Isuzu MU-X, dan terbanyak untuk lima unit diserahkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Talaud tersebut menggunakan Isuzu Panther sebagai ambulans selama 20 tahun.

“Penawaran ini kami sampaikan karena berdasarkan product fit, ketangguhan Isuzu MU-X yang sesuai untuk digunakan pada kondisi medan di Talaud yang cukup ekstrem, khususnya saat memberikan pelayanan kesehatan ke pelosok-pelosok,” ujar Elieser Adung, Branch Manager Astra Isuzu Manado.

Sementara itu, komitmen layanan Astra Isuzu tidak hanya pada penjualan, tetapi juga pada layanan purna jual baik layanan servis maupun ketersediaan suku cadang.

Saat ini, Astra Isuzu memiliki 51 Outlet di seluruh Indonesia dengan 358 mekanik tersertifikasi Isuzu Indonesia, lima Outlet After Sales Point, 600 Part Network, 69 unit Bengkel Isuzu Berjalan Mobil dan lima unit Bengkel Isuzu Berjalan Motor, serta Field Advisor. (ser)

MIXADVERT JASAPRO