Perbaikan Airbag Honda Bisa Dilakukan di Rumah

jagatBisnis.com – Honda Prospect Motor (HPM) mendorong perbaikan inflator airbag, terkait recall yang mereka lakukan, dengan menawarkan opsi booking online melalui aplikasi E-Care, perbaikan di rumah melalui home service, ataupun pick-up service.

Melalui aplikasi E-Care, konsumen dapat mendaftarkan mobil untuk jadwal penggantian komponen. Sementara bagi konsumen yang enggan keluar rumah karena khawatir dengan pandemi COVID-19, Honda menyediakan layanan pick-up service dan home service, berdasarkan ketersediaan diler terdekat dari lokasi konsumen.

“Kami berupaya agar seluruh unit mobil yang terdampak dapat dilakukan penggantian dengan memberikan kemudahan-kemudahan bagi pelanggan kami untuk melakukan penggantian komponen, dan untuk penggantian komponen ini tanpa dipungut biaya apapun,” kata Denny MT, Service & Parts Asst General Manager HPM, dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga :   Potensi Bahaya Pengendara Motor dan Cara Atasinya

Sejak recall berjalan, Honda telah menginformasikan dan mengundang konsumen yang mobilnya teridentifikasi, untuk melakukan penggantian komponen di diler resmi.

Baca Juga :   Honda e Raih Gelar 'German Car of the Year 2021'

Dalam kampanye perbaikan ini, HPM juga banyak melakukan kerja sama dengan komunitas-komunitas pengguna mobil Honda di Indonesia.

Recall inflator airbag dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya keadaan dimana airbag mungkin mengembang secara berlebih (over deployment) akibat tekanan gas yang berlebihan dalam komponen inflator airbag, sehingga berpotensi cedera serius dan/atau kematian pengemudi dan/atau penumpang depan pada saat terjadi kecelakaan. (ser)

Baca Juga :   Honda Sudah Mulai Pasarkan CBR600RR Baru

Model yang teridentifikasi dalam kampanye ini terdiri dari:

– Honda Civic 2001-2011
– Honda Stream 2002-2006
– Honda CR-V 2002-2012
– Honda Accord 2003-2013
– Honda City 2004-2013
– Honda Jazz 2004-2014
– Honda Odyssey 2004-2008
– Honda Freed 2009-2015
– Honda Brio 2013-2014

MIXADVERT JASAPRO