Pasar Rakyat School dari Sinar Mas Land Terus Dukung Pedagang Pasar Modern BSD City

jagatBisnis.com – Di masa pandemi covid-19, beberapa fasilitas umum harus tetap dibuka untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satu fasilitas yang terus beroperasi di BSD City yaitu Pasar Modern. Oleh sebab itu, Sinar Mas Land terus fokus dalam pengelolaan Pasar Modern sehingga masyarakat tetap aman dan nyaman dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari. Sinar Mas Land juga terus melakukan pelatihan gratis melalui program Pasar Rakyat School kepada pedagang pasar agar semakin optimal dalam melayani kebutuhan masyarakat.

Sinar Mas Land menggandeng beberapa mitra dalam pelaksanaan program ini. Program Pasar Rakyat School kali ini mengangkat tema besar Peluang UMKM di Masa Pandemi dengan tiga materi yaitu Kemitraan UKM Pertamina oleh Kartono dari Jakarta Ventura, Covid Who Cares oleh Akira Bintang dari Bank Mandiri Syariah, dan Sosialisasi GS Food Cafe Tenda Pasar Modern BSD City oleh Edi dari manajemen Pasar Modern.

Acara pelatihan Pasar Rakyat School diadakan pada Kamis (17/9) dan dihadiri secara tatap muka oleh 30 perwakilan dari pedagang lapak sayur, daging, dan lainnya, juga diikuti secara virtual oleh para pedagang melalui aplikasi Zoom. Pelaksanaan acara dilakukan sesuai protokol kesehatan dengan penjagaan jarak tempat duduk, penggunaan masker, dan disinfektan, dan hand sanitizer sebelum memasuki ruangan acara.

Baca Juga :   Sinar Mas Land Luncurkan Tempat Usaha Bergaya Milenial di BSD City Seharga Rp1,3 Miliar

Muhamad Bakri dari manajemen Pasar Modern BSD City menyampaikan bahwa Pasar Modern BSD City secara terus menerus tetap buka walaupun saat ini masih di masa pandemi. Tim manajemen memberikan apresiasi yang besar kepada para pedagang yang bekerja keras serta berinisiatif tinggi dalam menjaga kebersihan kios masing-masing demi kesehatan pedagang dan pembeli. “Program Pasar Rakyat School tetap kami selenggarakan sebagai dukungan kepada pedagang pasar. Mudah-mudahan melalui acara ini, para pedagang Pasar Modern bisa semakin berkembang dan sukses dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin yang tinggi,” ujarnya.

Baca Juga :   Sinar Mas Land Luncurkan Tempat Usaha Bergaya Milenial di BSD City Seharga Rp1,3 Miliar

Pasar Rakyat School merupakan program pelatihan dengan beragam topik yang menarik dan berguna untuk pedagang pasar, seperti pembuatan cashflow sederhana. Kementerian Perdagangan turut memberikan apresiasi sehingga program ini diserbarluaskan ke pasar-pasar beberapa kota besar di Indonesia. Pasar Rakyat School dilakukan sejak 2017 di Pasar Modern BSD City dan terus diselenggarakan demi kemajuan usaha UMKM, para pedagang pasar khususnya ,dalam menghadapi pandemi covid-19.

MIXADVERT JASAPRO