17 Pintu Pasar Tanah Abang Dijaga Ketat

JagatBisnis.com – Kapolsek Metro Tanah Kakak, AKBP Singgih Hermawan mengatakan, grupnya telah mengamankan setiap pintu masuk supaya tidak terdapat kemeriahan di Pasar Tanah Kakak, Jakarta Pusat. Alasannya wisatawan di pusat perbelanjaan terbesar di Asia Tenggara itu membludak di tengah endemi COVID- 19 pada Sabtu, 3 Mei 2021.

“ Personel terdapat di setiap pintu masuk, terdapat 17 pintu masuk. Itu akan terdapat penjagaan dari 3 tiang,” tutur Singgih pada reporter pada Senin, 3 Mei 2021.

Berita Terkait

Bagi ia, terdapat sekitar 670 orang personel kombinasi dari 3 tiang ialah Tentara Nasional Indonesia(TNI), Polri dan Satpol PP untuk melindungi mulai Stasiun Pasar Tanah Kakak sampai pintu masuk. Pasti, petugas keamanan bersiaga untuk melempangkan aturan kesehatan.

“ Untuk memeriksa aturan kesehatan, temperatur dan pemakaian masker dengan betul, karena kita amati kadangkala ia gunakan masker hanya tidak betul pakainya,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Singgih mengatakan aparat pula akan berpatroli untuk membenarkan tidak terjadi gerombolan. Makanya, petugas keamanan pula akan berkoordinasi dengan pihak pasar dalam bagan sentra ekonomi tetap berjalan.

“ Kewajiban kita menolong PD Pasar Berhasil, termasuk memberikan imbauan aturan kesehatan. Jika memang marak, kita sorong pergi alhasil tidak terjadi penimbunan,” jelas ia.

Oleh karena itu, beliau mengimbau orang dagang dan wisatawan tetap patuhi aturan kesehatan, dan melindungi beberapa barang pribadinya.“ Karena marak orang banyak yang menggunakan melakukan kejahatan paling utama rampok,” tuturnya.(ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button