14 Ribu Personel Diturunkan untuk Amankan Gereja saat Paskah

JagatBisnis.com – Kepolisian Wilayah( Polda) Sumatera Utara menerjunkan 14 ribu personel dalam mengamankan gereja- gereja untuk mengestimasi dan menghindari aksi terorisme, pada peringatan hari Paskah Jumat 2 April 2021 ini.

” 14 ribu personel Polda Sumut kita turunkan untuk siap sedia di semua gereja- gereja yang melakukan ibadah Paskah,” tutur Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Angket. Wahyudi Hadi, pada reporter di Ajang, Kamis siang, 1 April 2021.

Berita Terkait

Hadi menjelaskan 14 ribu personel diterjunkan mengamankan gereja di Sumut ialah instruksi, dan kebijaksanaan didapat oleh Kapolda Sumut, Irjen Angket RZ Panca Putra Simanjuntak. Dalam penjagaan itu, polisi berkolaborasi dengan Kodam I Busut Barisan dan Penguasa Provinsi Sumut.

Tidak hanya itu, Hadi mengatakan, Polda Sumut dan Kodam I atau BB lalu melakukan langlang kombinasi bersama meninjau sejumlah rumah ibadah, memantau suasana kamtibmas di Kota Ajang, Kecamatan Ajang Belawan, dan Kabupaten Deli Serdang menghadap Paskah dan Bulan Bersih Ramadan.

” Tujuan dari langlang bersama yang dipimpin Kapolda, Pangdam, Pangkosek dan Danlantamal supaya kedatangan personil Tentara Nasional Indonesia(TNI) dan Polri bisa dialami warga pada saat melakukan ibadah, ataupun kegiatan warga yang lain tetap nyaman, aman dan Mendukung,” jelas Hadi.

Walaupun terdapat serbuan aksi terorisme di sejumlah wilayah di Indonesia. Hadi mengatakan suasana keamanan di Sumatera Utara hingga saat ini masih terpantau nyaman dan mendukung.

Tetapi sedemikian itu, Hadi mengimbau warga tidak harus khawatir kepada bahaya teror. Tetap melakukan aktivitas teratur semacam lazim. Tetapi, tetap cermas dalam seluruh tindakan kesalahan.

” Polda Sumut pula berambisi supaya semua warga tetap mentaati aplikasi aturan kesehatan sebagai usaha memutuskan mata kaitan penyebaran COVID- 19 di Sumatera Utara, mengenakan masker, piket jarak, dan menggunakan handsanitizer supaya bebas dari penjangkitan virus corona,” tutur Hadi. (ser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button